Tingkatkan PAD melalui PBB-P2, Gus Ipul Himbau ASN Patuh Bayar Pajak

Pasuruan, Kabarpas.com – Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghimbau kepada seluruh ASN Pemerintah Kota Pasuruan untuk tepat waktu dalam membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB)-P2. Hal itu disampaikan oleh Gus Ipul dalam sambutannya pada acara Pekan Panutan Pelunasan Pajak Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkantoran (PBB-P2) Tahun 2022 di Gedung Gradika.

“Kita tau salah satu motor pembangunan adalah ASN. Untuk kita ASN sebagai leading sector Pemkot dapat membayar pajak dengan tepat waktu,” kata Gus Ipul

Gus Ipul juga menyampaikan bahwa Pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB)-P2 jika berjalan dengan baik maka dapat meningkatkan PAD. Sesuai visi misi Kota Pasuruan menuju Kota Madinah “Maju Ekonominya Indah Kotanya Harmoni Warganya“.

Menurut Gus Ipul pembayan PBB ini masuk dalam misi maju ekonominya. Ketika maju ekonominya maka pengangguran menurun dan kemiskinanpun berkurang.

“Dalam meningkatkan PAD salah satunya dengan patuh membayar PBB-P2 untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan mengurangi pengangguran,” ujar Gus Ipul

Pekan Panutan Pelunasan Pajak Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkantoran (PBB-P2) ini berbeda dengan pekan PBB-P2 sebelumnya karena kali ini masyarakat dapat melakukan pembayaran PBB melalui M-Bangking Bank Jatim.

“Pelayanan pembayaran PBB-P2 dulunya masih sangat sulit dan mengantri panjang, dengan adanya teknologi itu semua bisa diatasi dan sekarang bayar pajak cukup dua menit hanya menggunakan HP android,” ungkap Gus Ipul

“Mudah-mudahan ini nanti akan menjadi inovasi baru dengan pembayaran elektronik. Dengan teknologi mempermudah pekerjaan yang semula masih menggunakan kertas dan diganti dengan menggunakan aplikasi untuk lebih efisien dan efektif. Kedepan para perangkat daerah kita mulai berfikir tentang teknologi yang bisa digunakan untuk keperluan di instansi masing-masing,” imbuhnya.

Pekan Panutan Pelunasan Pajak Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkantoran (PBB-P2) Tahun 2022 diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang dihadiri oleh Wali Kota Pasuruan, Asisten III Pemerintah Kota Pasuruan serta seluruh perwakilan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. (ajo/gus).