Tingkatkan Imun, Pemkot Probolinggo Gelar Senam Cerdik

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

 

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Untuk meningkatkan imun di massa pandemi Covid -19, Pemkot Probolinggo, menggelar Senam Cerdik. Senam Cerdik (senam dengan gerakan ringan yang bermanfaat untuk kesehatan.red ) rencananya akan dilaksanakan rutin setiap Senin – Kamis di masing masing OPD.

Mengawali senam Cerdik ini dilakukan serentak di depan halaman Pemkot Probolinggo di jalan Panglima Sudirman dan dipimpin langsung oleh walikota Habib Hadi Zainal Abidin.

“Kita galakan lagi senam ini untuk menjaga kebugaran, kesehatan dan meningkatkan imun,” ujar Walikota Habib Hadi kepada wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo. Senin (12/10/2020).

Hadi Zainal Abidin juga menambahkan, selanjutnya senam cerdik rutin dilakukan di masing-masing OPD, dan diharapkan juga dilakukan di lingkungan masyarakat.

Di massa pandemi Covid -19 peningkatan imun sangat diperlukan dan diharapkan masyarakat juga mengikuti senam cerdik di lingkungannya masing-masing. Selain selalu memakai masker (prokes) menjaga nutrisi, olah raga rutin juga diperlukan sebagai upaya memutus mata rantai Covid -19.

“Intinya senam cerdik ini santai, ringan dan hanya dilakukan sekitar 15 menit saja, namun manfaatnya luar biasa,” terangnya.

“Tidak itu saja di kalangan ASN, dengan rutin melakukan senam cerdik, tubuh menjadi bugar dan bekerja melayani masyarakat menjadi lebih semangat,” tambahnya. (wil/gus).