Tingkat Keterpakaian Ruang Icu untuk Pasien Covid-19 Terus Meningkat

Tingkat keterpakaian ruang ICU (Intensive Care Unit) untuk perawatan pasien Covid-19 bergejala dan tempat isolasi pasien Covid-19 tidak bergejala terus meningkat. Hal ini seiring dengan bertambahnya kasus kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo.

“Bagi pasien bergejala dilakukan perawatan di 4 (empat) rumah sakit diantaranya RSUD Tongas, RSUD Waluyo Jati Kraksaan, RSU Wonolangan dan RS Rizani Paiton. Sementara untuk orang yang tidak bergejala dilakukan isolasi di 8 (delapan) rumah isolasi Kabupaten Probolinggo,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica.

Laporan harian dari Bidang Kuratif Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo per tanggal 12 Januari 2021 pukul 12.00 didapatkan RSUD Tongas terisi 42% pasien dan 10 pasien rawat inap menunggu hasil swab, RSUD Waluyo Jati terisi 54%, kondisi ruang isolasi dewasa saat ini terisi 74 %, kondisi ruang isolasi intensif saat ini terisi 33%. Untuk RSU Wonolangan kondisi Dringu saat ini terisi 72%.

“Sedangkan untuk tempat isolasi pasien Covid-19 tidak bergejala, rumah sehat Gending terisi 95% pasien, rumah sehat Lumbang terisi 27% pasien, rumah sehat Sukapura terisi 86% dan sisa 11 kamar, berisi 21 tempat tidur, ada pasien keluarga dalam satu kamar dengan tempat tidur terpisah. Rumah sehat Dringu terisi 70%, ibu hamil, nifas yang ter konfirmasi positif tanpa gejala,” jelasnya. (Mel/Nis).