Tim KKN ITS Beri Pelatihan Penggunaan Platform Interaktif untuk Memudahkan Sistem Pembelajaran secara Daring

Surabaya, Kabarpas.com – Tim KKN Laboratorium Kota Cerdas dan Keamanan Siber Departemen Teknologi Informasi FTEIC ITS bekerja sama dengan SMA Negeri 1 Boyolangu Tulungagung menyelenggarakan pengabdian masyarakat berupa “Pelatihan Aplikasi Perangkat Lunak (Miro dan Quizizz) Untuk Mendukung Proses Pembelajaran Daring” bagi para guru sekolah menengah di wilayah Jawa Timur.

Acara ini dilaksanakan selama 3 hari, pada tanggal 17-19 September 2021. Kegiatan ini dilakukan full secara daring via Zoom. Para peserta yang merupakan para guru diberikan modul berisikan materi persiapan mengajar.

“Kemudian pada saat pelatihan peserta diberikan praktek langsung bagaimana cara memanfaatkan platform interaktif seperti Miro dan Quizizz, untuk diimplementasikan ke dalam sistem pembelajaran di Sekolah,” ujar Ir. Muchammad Husni, M.Kom. selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Dijelaskan, perubahan metode pembelajaran yang semula tatap muka secara luring berubah menjadi daring selama masa pandemi.

“Tentu melahirkan berbagai dampak baru, salah satunya adanya penggunaan teknologi aplikasi dalam proses belajar mengajar,” pungkasnya. (***/ida).