Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Headline News · 9 Agu 2014 04:26 WIB ·

Situs KPUD Kota Pasuruan Diacak-acak Hacker


Situs KPUD Kota Pasuruan Diacak-acak Hacker Perbesar

Purworejo (kabarpas.com) – Situs resmi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pasuruan, yang beralamat di www.kpud-pasuruankota.go.id, saat ini sedang diacak-acak peretas (hacker).  Akibat ulah si hacker tersebut, sejumlah informasi penting seputar pemilu, untuk sementara ini tidak bisa diakses oleh masyarakat. Ironisnya, pihak KPUD setempat mengaku kalau mereka belum mengetahui bahwa websitenya itu sedang diacak-acak para hacker.

“Kami masih belum tahu kalau website-nya dihacker. Coba nanti kami cek dulu dengan menanyakan ke bagian adminnya. Sebab kami sendiri baru tahu kalau website-nya dihacker dari sampean,” ujar Mulyadi, ketua Divisi Sosialisasi KPUD Kota Pasuruan, saat dikonfirmasi kabarpas.com melalui sambungan seluler, Sabtu Malam, (09/08/2014).

Mulyadi mengatakan, kalau memang situs milik KPUD Kota setempat itu dihacker. Maka pihaknya akan segera melaporkan kepada KPUD Provins, dan kemudian pihaknya akan segera untuk memperbaikinya. Meski demikian, Mulyadi menegaskan walaupun saat ini situs tempatnya bekerja itu sedang dihacker. Namun, menurutnya hal itu sama sekali tidak akan menghilangkan data-data pemilu yang ada pada KPUD kota setempat.

“Sebelum kami mempublish data-data pemilu ke dalam website, kami terlebih dulu memback-up nya. Jadinya meskipun saat ini sedang dihacker. Namun, itu tidak akan membuat data-data pemilu yang kami miliki menjadi hilang,” terangnya.

Sementara itu, Dari hasil pengamatan kabarpas.com saat sedang membuka website resmi KPUD kota setempat, hanya terlihat tampilan layar berwarna hitam dan bertuliskan kata-kata berbahasa Inggris sebagai berikut: We are : 4prili666h05T – ./dutchm4n – SambelColek – Grim_reaper – MR.WWW – TheBlackMonster – Isal Dot ID – LMF21 – vBalzumedang48 – ./Paladin404 – Sinkaroid – Kerupuk – MrDeFroz – Q – ./FlirtGirl404 – FrozenBear 404 – Della Haxor – Sandi-X – Mr.HaurgeulisX196 – Mr. BlackList FrozenBear 404 – Della Haxor – Sandi-X – Mr.HaurgeulisX196 – Mr. BlackList WW – TheBlackMonster – Isal Dot ID – LMF21 – vBalzumedang48 – ./Paladin404 – Sinkaroid – Kerupuk – MrDeFroz – Q – ./FlirtGirl404 – FrozenBear 404 – Della Haxor – Sandi-X – Mr.HaurgeulisX196 – Mr. BlackList

Dalam situs tersebut juga terlihat adanya sebuah tulisan tebal berwarna merah  “Hacked Phantomghost Hackers”. Tulisan itu sepertinya sengaja ditampilkan oleh sebuah komunitas hacker untuk menunjukan kalau website resmi KPUD Kota Pasuruan itu, telah berhasil mereka acak-acak. (ajo/sym).

 

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Tersenggol Truk Tronton, Pria Asal Bakung Blitar Tewas

8 Juli 2024 - 11:18 WIB

Enam Hari Pencarian, Gunawan Korban Longsor di Kesamben Blitar Belum Ditemukan

6 Juli 2024 - 20:08 WIB

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Om Banjir Om

9 Maret 2024 - 19:19 WIB

Trending di Headline News