Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 14 Apr 2015 15:43 WIB ·

Tiga Bulan tak Digaji, Buruh PT Surabaya Rending Plastik Unjuk Rasa


Tiga Bulan tak Digaji, Buruh PT Surabaya Rending Plastik Unjuk Rasa Perbesar

Bugul Kidul (Kabarpas.com) – Puluhan buruh PT. Surabaya Rending Plastik melakukan unjuk rasa di depan kantor Dinas Tenaga KerjaSosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Kabupaten Pasuruan, Selasa (14/04/2015) siang. Mereka mendesak agar pihak Disnakersostrans setempat, segera menindak tegas perusahaan tempat mereka bekerja itu, lantaran gaji mereka selama tiga bulan tidak dibayarkan.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, para buruh pabrik karung plastik ini datang dengan membawa puluhan sepeda motor. Dalam aksinya mereka berorasi dan membentangkan spanduk berisikan protes agar pihak Disnakersostrans setempat, segera turun tangan untuk menyelesaikan kasus perburuhan di pabrik yang berlokasi di kawasan PIER Rembang tersebut.

“Sudah tiga gaji kami masih belum dibayarkan. Yakni, dari bulan Desember hingga Februari. Dan kami minta agar sisa THR sebesar 50 persen dan Jaminan Hari Tua juga dibayarkan, “ucap Rahmad Dani, salah satu perwakilan dari buruh PT Surabaya Rending Plastik, saat berorasi di depan Kantor Disnakersostrans yang berada di Jalan Ir. Juanda Kota Pasuruan.

Ia menjelaskan, bahwa para buruh yang tidak dibayarkan gajinya tersebut, adalah buruh yang masih berstatus kontrak. Menurutnya, pihak perusahaan selama ini selalu beralasan tidak memiliki kemampuan untuk melakukan pembayaran gaji kepada dirinya dan para buruh lainya yang masih bertatus kontrak. Padahal karyawan  lainnya yang berstatus tetap sudah dibayarkan.

Sementara itu. Kabid Pengawasan Disnakersostrans Kabupaten Pasuruan, Joko Susilo yang saat itu menemui para buruh yang berunjuk rasa tersebut mengatakan, bahwa pihaknya berjanji akan segera turun ke perusahaan terkait.

“Besok akan kami tidak lanjuti dengan datang ke perusahaan bersama tim,” kata Joko dihadapan puluhan buruh yang berdemo tersebut. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Pemkab Probolinggo Gelar Pasar Beras Murah, Simak Berikut Lokasi Ini…..

27 September 2023 - 19:44 WIB

Trending di Peristiwa