Atap Teras Tiga Ruangan Kelas di SDN 2 Gempol Ambruk

Gempol (Kabarpas.com) – Atap teras tiga ruangan kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Gempol, Kabupaten Pasuruan ambruk, lantaran usai diguyur hujan deras sejak Minggu (07/12/2014) malam. Akibatnya, pelaksanaan ujian akhir semester yang diikuti puluhan siswa di SDN setempat itu menjadi terganggu.

Atap ketiga teras ruangan kelas yang ambruk itu, diantaranya yaitu ruang kelas 4, 5, dan 6. Informasi yang diperoleh Kabarpas.com di lokasi menyebutkan, bahwa semula ruangan yang jebol adalah atap di ruang kelas 6. Namun, tidak lama kemudian merembet ke ruang kelas 5 dan 4.

Kepala Sekolah SDN 2 Gempol, Abdul Khalim mengatakan, bahwa kejadian ini terjadi dengan begitu cepat dan berurutan.

“Kami bersyukur pada saat insiden ini terjadi tidak menelan korban jiwa,” terangnya kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi, Senin (8/12/2014) pagi.

Ia menambahkan, dikarenakan kejadian ini bersamaan dengan pelaksanaan ujian semester pada hari pertama. Sehingga pihaknya terpaksa mengalihkan tempat pelaksanaan ujian itu ke ruang perpustakaan.

“Agar kerusakan ini tidak membahayakan bagi siswa yang hari ini masuk sekolah. Saya langsung memerintahkan para guru untuk mememunguti sisa material bangunan ke lapangan,” pungkasnya. (har/uje).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *