Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 15 Sep 2015 19:37 WIB ·

Terkejut Diacungi Clurit Bandit Jalanan, Truk Muatan Jeruk Bali Guling


Terkejut Diacungi Clurit Bandit Jalanan, Truk Muatan Jeruk Bali Guling Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Aksi tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota,seakan tak pernah ada henti-hentinya. Selasa (15/09/2015) pagi tadi, dua pelaku bandit jalanan menghentikan laju truk diesel muatan jeruk bernopol DK 9332 NY, yang kala itu sedang melintas di Jalan Raya Dr. Setia Budi, Kota Pasuruan. Para pelaku memaksa sopir truk tersebut, untuk turun dari truk dan menyerahkan beberapa barang berharga yang sedang dibawa.

Informasi yang diperoleh Kabarpas. com menyebutkan, kala itu truk diesel muatan jeruk segar disopiri Wayan Setiawan (46), warga Bangli Bali itu, melintas di jalur lingkar selatan (JLS) kota setempat.

Namun, saat melintas di depan kantor sebuah travel pemberangkatan haji dan umrah. Tiba-tiba dua pelaku yang sedang berboncengan langsung memepet truk dari samping kanan pintu sopir truk.

“Waktu itu kami melaju dari timur ke barat. Tiba-tiba dua pelaku berbonengan itu muncul di sisi kanan pintu truk. Bahkan, satu dari mereka berdiri di atas jok motor yang dipaki itu sambil mengacungkan golok ke saya,” ucap Wayan kepada Kabarpas.com, saat ditemui di lokasi, Selasa (15/09/2015).

Karena spontan dan terkejut, Wayan pun hilang konsentrasi dalam melajukan kendaraanya hingga akhirnya truk yang memuat 7 ton jeruk segar tersebut oleng ke kanan jalan tersebut.

“Saat t‎ruk mau oleng salah satu teman pelaku yang tadi mengacungkan golok sambil berdiri di atas jok motornya itu sempat terjatuh. Namun, langsung ditolong rekannya dan kemudian kabur dengan sendirinya ke arah barat,” jelasnya.

Akibat kejadian ini, ribuan jeruk segar asal Bali yang berada di dalam bak belakang truk tersebut tumpah ke jalan raya. Selain itu kaca pintu samping kanan dan depan truk juga dalam kondisi pecah. Sedangkan dua penumpang truk yaitu sopir dan kernet tidak mengalami apa-apa.

Sementara itu‎ Kapolsek Purworejo, Kompol Toyib Subur saat dikonfirmasi Kabarpas. com, membenarkan dengan adanya peristiwa yang dialami Wayan tersebut.

“Iya benar mas, tapi pelakunya lari. Tadi anggota saya sempat menyisir di sekitar lokasi. Karena infonya salah satu pelaku terluka. Namun, ketika anggota kami datang pelaku sudah kabur,” pungkasnya. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Tersenggol Truk Tronton, Pria Asal Bakung Blitar Tewas

8 Juli 2024 - 11:18 WIB

Enam Hari Pencarian, Gunawan Korban Longsor di Kesamben Blitar Belum Ditemukan

6 Juli 2024 - 20:08 WIB

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Trending di Kabar Terkini