Temui Gubernur Ganjar, Wali Kota Pasuruan Pelajari Payung Madinah Semarang

Pasuruan, Kabarpas.com – Dalam upaya akselerasi revitalisasi alun-alun Kota Pasuruan untuk membangun 9 payung Madinah dan mempercantik Masjid Jami’ Al Anwar Kota Pasuruan, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kota Pasuruan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan Dan Pertamanan dan Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang melakukan kunjungan kerja sekaligus mempelajari pembangunan dan perawatan payung Madinah yang ada di Masjid Agung Semarang. Kunjungan ini disambut langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Dalam pertemuan ini, Gus Ipul menyampaikan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk mempelajari 6 payung Madinah yang dimiliki Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah.

“Kami ke sini untuk mengetahui pembangunan Payung Madinah karena di Kota Pasuruan juga akan membangun payung Madinah,” kata Gus Ipul.

Mengingat bahwa Masjid Agung Semarang merupakan masjid yang mempelopori dibangunnya payung Madinah di Indonesia, Gus Ipul juga menyampaikan bahwa kunjungan ini juga untuk mempelajari bagaimana pengelolaan manajemen gedung Masjid dan Sumber Daya Manusianya.

“Masjid Semarang ini merupakan contoh bagaimana Masjid dikelola profesional,” ujar Gus Ipul.

Terkait hal tersebut, Gubernur Ganjar menyambut baik kunjungan Gus Ipul. Bahkan dengan antusias Gubernur Ganjar suka rela akan membantu memberikan data-data terkait pembangunan Payung Madinah Semarang.

“Iya Gus nanti saya bantu untuk mewujudkan pembangunan Payung Madinah di Kota Pasuruan,” ucap Gubernur Ganjar.

Untuk itu dalam kunjungan ke Jawa Tengah ini, selain ke Rumah Dinas Gubernur, Gus Ipul juga melakukan kunjungan langsung ke Masjid Agung Semarang dan bertemu dengan Pengurus Masjid serta kunjungan ke lokasi manasik Haji Fatimah Zahra Semarang. (ajo/gus).