Sejumlah Aktivis Pecinta Lingkungan Ajak Mahasiswa Tanam Pohon Trembesi

Banyuwangi (Kabarpas.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Mahasiswa Penggiat Alam Politeknik Negeri Banyuwangi (Mapala Poliwangi) yang ke – 7. Sejumlah aktivis pecinta lingkungan mengajak seluruh mahasiswa untuk melakukan penanaman pohon trembesi. Kegiatan tersebut dipilih karena pohon dapat memberikan peningkatan kualitas udara, air, dan penurunan pemanasan.

“Ini bentuk keperhatian kami terhadang kondisi lahan penghijauan, yang semakin banyak di alih fungsikan menjadi perumahan,” ujar Imam Turmidi, Ketua Umum Mapala Poliwangi kepada Kabarpas.com. Jumat, (18/12/2015).

Imam menambahkan, pada Jumat malam ini pihaknya hanya melakukan pemberian benih pohon trembesi secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa. Selanjutnya, Sabtu (19/12/2015) besok masing-masing dari perwakilan mahasiswa tersebut akan di beri benih secara gratis, untuk ditanam di lingkungan kampus mereka masing-masing. “Setelah penanaman, kami akan pantau tanaman tersebut hingga berusia 1 sampai 2 Tahun,” imbuh Imam.

Puluhan mahasiawa yang ikut dalam kegiatan ini, sangat mengapresiasi dengan adanya penanaman tersebut. Pasalnya, tidak hanya sekitar kampus yang akan menjadi target penanaman, melainkan jalan lintas nasional pun juga bakal akan dilakukan penanaman benih pohon trembesi. Mengingat tempat tersebut adalah tempat di mana produksi karbon dioksida atau CO2 lahir dari kendaraan roda dua, roda empat, dan truk yang melintas.

“Yaa, senang mas, mengingat kondisi lahan penghijauan saat ini semakin sempit, ditambah lagi perubahan cuaca yang tidak bisa diprediksi,” ucap Jakfar, salah satu mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut.(dik/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *