Tahun Ini, Pemkot Pasuruan Akan Berlakukan CFD di Sepanjang Jalan Pahlawan

Pasuruan (Kabarpas.com) – Di tahun 2016 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan akan mulai memberlakukan Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan). Seperti yang sudah ada di kota-kota besar, Car Free Day (CFD) ini rencananya akan dilaksanakan setiap hari Minggu.

Car Free Day ini akan dilaksanakan setiap Minggu, yaitu dari pukul 06.00 Wib sampai jam 10.00 Wib,” kata Rudiyanto, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Kadishubkominfo) Kota Pasuruan kepada Kabarpas.com. Minggu, (03/01/2015).

Dijelaskannya, bahwa lokasi pelaksanaan Car Free Day tersebut akan diberlakukan di Jalan Pahlawan, tepatnya dari perempatan lampu merah hingga pertigaan Slagah, kota setempat.

Kalau Car Free Day itu sudah dimulai. Maka di sepanjang jalan Pahlawan nantinya akan kami sterilkan. Dan semua kendaraan akan kami alihkan ke jalur lain,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Selain itu, ia juga mengatakan, untuk arus kendaraan dari Surabaya  menuju ke Probolinggo yang biasanya melintas di jalan Balai Kota akan dialihkan untuk lewat terminal lama. “Itu kami lakukan agar tidak menganggu Car Free Day,” pungkasnya. (ajo/abu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *