Tabung Melon Meledak, Pintu dan Meja Kursi Terpental

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

Probolinggo, Kabarpas.com – Tabung elpiji 3 Kg (melon) milik Erna (30) warga jalan Abdul Aziz, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, tiba-tiba meledak. Ledakan keras yang mengagetkan tetangga ini merusakan pintu, set kichen, dan memporak porandakan meja kursi milik korban.

Pemilik rumah, Erna menuturkan ledakan bercampur api ini terjadi sekitar Kamis (11/2/2021) jam 05.30 wib atau di saat dirinya bangun tidur dan menyalakan pompa air.

“Saya bangun tidur sekitar jam 5,30. Wib, kemudian menyalakan pompa air, saya kemudian masuk rumah, tak lama kemudian meledak dan keluar api,” ujar Erna kepada wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo. Kamis, (11/2/2021).

Selanjutnya, tutur Erna, suaminya Fadillah keluar kamar dan melihat meja kursi, pintu dapur, kaca set kitchen berantakan, dan tetangga yang kaget mendatangi rumahnya.

“Rusak ringan, dan tidak ada korban jiwa karena isi rumah saat itu berada di dalam kamar,“ tambahnya.

Saat menyalakan pompa air, lanjut Erna dirinya tidak mencium bau gas bocor karena gas elpiji tersebut disimpan di dalam set kitchen.

“Umpama tabung ada di luar mungkin saya mencium bau gas bocor, kebetulah tabungnya berada di dalam set kitchen,“ tutupnya. (wil/gus).