Sutradara Itali Tertarik Jadikan Pasuruan Sebagai Lokasi Pembuatan Film Islam Nusantara

Pasuruan (Kabarpas.com) – Banyaknya situs Islam yang berada di wilayah Kabupaten Pasuruan. Ternyata menarik perhatian salah satu sutradara asal Italia, Spinelli yang berencana akan menjadikan wilayah Pasuruan sebagai lokasi pembuatan film layar lebar bertemakan Islam Nusantara.

Guna mewujudkan keinginannya itu, Sutradara asal Itali yang sudah melahirkan sejumlah film layar lebar tersebut melakukan kunjungannya ke wilayah Kabupaten Pasuruan, yaitu untuk melakukan observasi bersama dengan beberapa orang crew-nya.

Para crew film dan beberapa orang dari Tim Ekspedisi Pesona Islam Nusantara tersebut, tiba di Kabupaten Pasuruan pada Jumat (08/04/2016) malam lalu. Setiba di Kabupaten Pasuruan, mereka langsung disambut oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Selanjutnya, keesokan harinya yaitu pada Sabtu (09/04/2016). Mereka langsung melakukan observasi dengan mendatangi Makam Ibu Ratu Syarifah Khadijah di Bangil. Kemudian dilanjutkan menuju ke beberapa lokasi. Di antara yaitu di Pondok Pesantren Ngalah Purwosari, Candi Jawi, dan Masjid Chengho.

Tak hanya itu, pada Minggu (10/04/2016) dini hari tadi. Rombongan Tim Ekspedisi Pesona Islam Nusantara juga turut menikmati pemandangan sun rise (matahari terbit) dari Penanjakan, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Menurut, Dr. Sapta Nirwandar, Honorary Advisor for Minister of Tourism, Republic of Indonesia menyampaikan, kedatangan mereka ini ialah untuk menanggapi keinginan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang akan menjadikan Kabupaten Pasuruan sebagai salah satu destinasi kelas dunia.

“Tujuan kami datang ke sini yaitu untuk menindaklanjuti keinginan Bupati Pasuruan, untuk mempromosikan Pasuruan sebagai destinasi kelas dunia. Di sini sendiri kami lihat banyak potensi, hal inilah yang membuat salah satu sutradara asal Italia tertarik untuk menjadikan Kabupaten Pasuruan sebagai lokasi pembuatan film bertemakan Islam Nusantara,” pungkasnya. (ajo/abu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *