Sungai Magersari Meluap, Ular Sanca Sepanjang 5 Meter Gegerkan Warga Grati

Reporter : Peter Madundang

Editor : Agus Harianto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Seekor ular jenis sanca kembang yang memiliki panjang 5 meter dan berat sekitar 18 kg, ditemukan oleh warga Dusun Magersari, Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Ular tersebut muncul bersamaan dengan meluapnya sungai yang ada di wilayah setempat.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com menyebutkan, saat itu di wilayah tersebut sedang diguyur hujan deras sejak Rabu (24/01/2018) sore hingga malam. Nah, berawal dari warga dan tim BPBD yang sedang berjaga di lokasi sungai Magersari dikarenakan air sungai mulai meluap. Di saat itu pula melintas dari arah selatan menuju utara jembatan seekor ular sanca kembang.

“Ular sanca itu ditemukan oleh warga sekitar pukul 18:30 wib. Sehingga pas melihat ular itu muncul, spontan warga dan tim BPBD segera mengamankan ular tersebut agar tidak ke pemukiman warga,” ujar Lugas, salah satu petugas BPBD yang membantu menangkap ular sanca itu kepada Kabarpas.com.

Hingga berita ini dikabarkan, ular sanca kembang itu sudah diamankan oleh warga setempat. Sementara debit sungai Magersari mulai berangsur surut. Dan warga membuka kembali jalan jembatan yang sebelumnya sempat ditutup. (pet/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.