Sukses Capaian Program 99 Hari Kerja, Gus Ipul: Terima Kasih Seluruh Stake Holder

Pasuruan, Kabarpas.com – Pemaparan 99 hari kerja oleh Wali Kota Pasuruan dan Wakil Wali Kota Pasuruan diselenggarakan pada hari Selasa malam tanggal 8 Juni 2021di halaman Rumah Dinas Wali Kota Pasuruan di hadiri Wali Kota Pasuruan beserta Ibu, Wakil Wali Kota Pasuruan beserta Ibu, Ketua/Wakil Ketua/Anggota DPRD Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Ketua Partai, Tokoh masyarakat, Kyai, Alim Ulama, Ketua Muslimat, Ketua Fatayat, aktivis perempuan, aktivis Kota, jajaran media serta undangan lain.

Dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) menyampaikan terima kasih kepada stake holder atas kerja keras dalam membantu Wali kota Pasuruan dan Wakil Wali Kota Pasuruan untuk mewujudkan Pasuruan Kota Madinah.

“Sekarang era keterbukaan sehingga publik bisa menilai beragam terkait 99 hari Kerja Wali Kota Pasuruan dan Wakil Wali Kota Pasuruan. Semoga ini menjadi awal yg baik. Tentu kita berharap kedepan sinergi dan kolaborasi kita lakukan demi kemajuan Kota Pasuruan,” ujar Gus Ipul.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan 3 untuk membangun dan menata Kota Pasuruan yang lebih baik yakni Pasuruan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya). Maju Ekonominya yakni ekonomi tumbuh dan merata, kesenjangan menyempit, kemiskinan berkurang, pengangguran menurun, sektor industri dan UMKM bertumbuh, dan PAD meningkat. Indah Kotanya yakni infrastruktur berkualitas, lingkungan yang ramah, dan resiko bencana berkurang. Serta Harmoni Warganya yakni kesalehan sosial meningkat, akses pendidikan dan kesehatan terjamin, masyarakat puas terhadap layanan, guyup rukun berdampingan, keberpihakan kepada perempuan, anak, difabel dan lansia, dan perlindungan sosial terpenuhi.

Selain itu juga disampaikan bahwa 99 Hari Kerja Wali Kota Pasuruan dan Wakil Wali Kota Pasuruan ada 9 yakni :
Mengintegrasikan pembangunan area Alun-Alun, Masjid dan sekitarnya
Revitalisasi Kawasan Pelabuhan
Revitalisasi RS Purut (Faskes Kesehatan)
Peningkatan Branding dan revitalisasi Peran Kehumasan
Rintisan SMART City dan Review Kelembagaan Birokrasi
Percepatan Penanganan Covid-19
Revitalisasi Fasilitas Umum, Pendidikan dan Sarana Prasarana Taman Kota
Penyiapan Wifi Gratis dan Sarana Pemberlajaran Daring
Percepatan Pengesahan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah)

Diakhir pemaparan, Gus Ipul bersyukur dan berbahagia atas capain-capain 99 hari kerja yang telah terealisasi, serta diharapkan kepada OPD dan seluruh stake holder untuk saling sinergi dan kolaborasi untuk membangun Kota Pasuruan yang lebih baik.

“Terima kasih kepada seluruh stake holder yang telah mensukseskan serta mendukung program dan kegiatan 99 hari kerja Wali Kota Pasuruan dan Wakil Wali Kota Pasuruan,” pungkasnya. (ajo/gus).