Siswi SMK Negeri 1 Pasuruan Raih Medali Emas Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Reporter : Muhammad Khamim

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Prestasi membanggakan diraih oleh siswi SMK Negeri 1 Kota Pasuruan, Dwi Chandra Amalia yang berhasil meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) di Banda Aceh.

“Alhamdulillah, salah satu siswi kami telah berhasil meraih medali emas dalam O2SN di Aceh,” ujar Kepala SMK Negeri 1 Pasuruan, Akh Sigit Suyani kepada Kabarpas.com.

Dijelaskan, siswinya tersebut berhasil meraih medali emas dalam olahraga Pencak Silat kategori Seni dan Perak. Dengan keberhasilan yang diraih oleh siswinya tersebut, ia berharap bisa menjadi suluh semangat bagi siswa-siswi lainya dalam menoreh prestasi di semua bidang asal mau disiplin, ulet, dan istikamah.

“Dan untuk ananda Dwi Candra Amalia sendiri bisa lebih berprestasi ke jenjang yang lebih bergengsi Pra PON, PON bahkan SEA Games. Serta bisa melanjutkan kuliah lewat jalur prestasi,” tutur pria yang akrab disapa Pak Sigit tersebut.

Sementara itu, di tempat terpisah, Dwi Chandra mengaku bersyukur atas prestasi yang berhasil ia raih tersebut. Ia pun juga mengaku sempat grogi pada saat akan bertanding, namun dengan dibarengi doa dan keyakinan ia pun akhirnya mampu menunjukkan yang terbaik dalam ajang O2SN.

“Waktu itu saya sempat grogi, dan saya berusaha percaya diri, fokus, dan yakin menang. Dan alhamdulilah bisa menang mengalahkan lawan,” kata Dwi Chandra kepada Kabarpas.com sembari senyum manis. (mim/tin).