Silaturahmi ke Dewan, IGI Kota Pasuruan Paparkan Program Kerja Siap Bersinergi

Pasuruan, Kabarpas.com – Jajaran pengurus inti Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Pasuruan periode 2020-2025 dibawah pimpinan, Hj Anis Anisah melakukan silaturahmi ke DPRD Kota Pasuruan. Kedatangan mereka ini guna untuk menemui anggota dewan Komisi 1 bidang pendidikan DPRD kota setempat.

Setibanya di gedung dewan, kehadiran para guru yang aktif di IGI Kota Pasuruan ini langsung diterima oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kota Pasuruan, Sutirta beserta anggotanya.

Selanjutnya di hadapan anggota dewan tersebut, Ketua IGI Kota Pasuruan yang akrab disapa Neng Anis itu menjelaskan secara runtut tentang keberadaan IGI Kota Pasuruan yang sebelumnya sempat vakum.

“Alhamdulillah, setelah sempat vakum. Saya yang diberi amanah untuk memimpin IGI Kota Pasuruan berusaha untuk menghidupkan kembali organisasi ini. Semoga bisa terus aktif dan produktif, serta bisa bersinergi dengan para bapak wakil rakyat,” ujar Neng Anis.

Tak hanya itu, masih dalam kesempatan yang sama. Neng Anis juga memaparkan terkait visi dan misi IGI yang ia pimpin, sekaligus program kerjanya selama beberapa tahun ke depan.

Di sisi lain, dalam pertemuan tersebut, Dewan Pakar IGI Kota Pasuruan, Agus Hariyanto juga menyampaikan beberapa poin penting. Di antaranya minta adanya perhatian khusus dari DPRD maupun Pemkot Pasuruan untuk para guru yang ada di wilayah setempat.

“Mohon adanya perhatian khusus kepada para guru yang selama ini telah memperoleh prestasi gemilang dalam dunia pendidikan. Karena mereka juga mengangkat nama baik Kota Pasuruan. Selain itu mohon diberi bantuan hukum kepada para guru yang sedang tersandung pidana maupun yang trauma karena kerapkali didatangi oknum-oknum tak bertangung jawab,” terangnya.

Usai mendengarkan apa yang disampaikan para pengurus IGI Kota Pasuruan tersebut. Sutirta menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima semua aspirasi yang telah disampaikan para pengurus IGI untuk kemudian bisa ditindaklanjuti. (***).