Sepekan Operasi Keselamatan 2021, Angka Kecelakaan di Wilayah Polres Pasuruan Menurun

Pasuruan, Kabarpas.com – Satu minggu Pelaksanaan Operasi Keselamatan 2021, angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Pasuruan mengalami penurunan. Menurunya angka kecelakaan karena dilakukan sosialisasi serta penekanan pada para pengendara.

“Selain itu kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut menunda mudik 2021 melalui media cetak dan elektronik,spanduk,stiker serta pamflet larangan mudik,” jelas Kanit Turjawali Satlantas Polres Pasuruan, Ipda Yusuf kepada Kabarpas.com. Rabu (21/04/2021).

Menurut Yusuf, untuk menekan angka kecelakaan di awal tahun dan dibulan ramadhan bulan penuh berkah, petugas Satlantas Polres Pasuruan melakukan tindakan.

“Kita sebagai petugas kepolisian saling mengingatkan sebagai individu. Kita akan bekerjasama dengan Dikyasa untuk memberikan sosialisasi tentang berkendara yang baik. Serta tidak hanya itu, kami juga memberikan tindakan preventive, serta reprentive untuk menekan angka kecelakaan. Karena Satlantas Polres Pasuruan di peringkat 15 dari 39 Polres untuk menurunya angka kecelakaan,” tukasnya.

Dalam Operasi Keselamatan Semeru 2021, Ipda Yusuf berharap agar masyarakat lebih sadar dalam berkendara dan jangan sering keluar rumah, dalam kondisi pandemi. (dar/gus).