Seorang Pendaki Asal Swiss Dilaporkan Hilang di Gunung Semeru

Lumajang (Kabarpas.com) – Seorang pendaki asal Swiss bernama Lionel Du Creaux, dilaporkan hilang di Gunung Semeru, saat mendaki secara ilegal atau tanpa ijin bersama teman perempuannya, Alice Guignard asal Perancis.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com menyebutkan, Lionel bersama rekan perempuannya itu memulai pendakian sejak Jumat (03/06/2016) lalu.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait hilangnya pendaki asal Swiss itu, Kasi Wilayah III Resort Ranu Pane membenarkan kejadian tersebut.

“Iya mas betul, ada pendaki asing yang tersesat saat mendaki ke Semeru,” ujar Kasi Wilayah III Resort Ranu Pane, Budi Mulyanto kepada Kabarpas.com, Rabu (08/06/2016).

Budi mengatakan bahwa dua orang pendaki asal luar negeri itu, melakukan pendakian ke Semeru tanpa ijin ke Pos Resort Ranu Pane pada tanggal 3 Juni. Kemudian mereka hendak mendaki, tapi Alice tidak kuat mendaki ke Puncak menunggu di sekitar Satu Gede.

“Yang tetap mendaki cuman Lionel. Sedangkan Alice menunggu Lionel di kawasan puncak dan turun di Kalimati selama 2 hari. Hingga akhirnya, bertemu dengan pendaki lainya. Alice kemudian menceritakan soal rekannya yang hilang. Dan kemarin ia secara resmi baru melaporkan ke kami kalau rekannya itu hilang,” pungkasnya. (pur/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *