Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 18 Apr 2015 21:19 WIB ·

Seorang Kakek Tewas Saat Antri Ambil Dana PSKS


Seorang Kakek Tewas Saat Antri Ambil Dana PSKS Perbesar

Nguling (Kabarpas.com) – Seorang kakek bernama Asi Sukarsih (60), warga Dusun Gunung Bukor, Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan meninggal dunia, saat sedang antri pembagian dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), di Balai Desa setempat.

“Tadi pada saat berangkat bapak saya dalam kondisi sehat. Namun, sewaktu sedang antri pembagian PSKS. Tiba-tiba beliau sempat mundur karena merasa pusing, lalu kemudian pingsan tak sadarkan diri,” kata Suyanto anak korban kepada Kabarpas.com saat ditemui, Sabtu, (18/04/2015) siang.

Sejumlah warga lainya yang berada di Balai Desa setempat pun menjadi terkejut melihat korban pingsan. Hingga beberapa diantara mereka berusaha menolong korban. Akan tetapi, pada waktu diperiksa korban sudah tak bernyawa.

“Tadi bapak saya sempat dibawa ke Puskesmas Nguling. Namun, dikarenakan akan diotopsi. Keluarga besar saya menolak. Sehingga jasad beliau langsung dibawa pulang ke rumah,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Menurut Suyanto, dugaan kuat yang menyebabkan bapaknya tersebut meninggal dunia, karena kecapekan usai mencari rumput untuk pakan sapi yang dimilikinya. “Usai dari cari rumput, bapak langsung berangkat ke balai desa tanpa istirahat terlebih dulu,” imbuhnya.

Sementara itu, pantauan Kabarpas.com di rumah duka. Tangis keluarga pun pecah, tatkala jasad korban dibaringkan di ruang tamu. Bahkan, istri korban bernama Sukati tak henti-henti menangis dihadapan jasad suaminya tersebut.

Untuk diketahui bahwa Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) merupakan bantuan kompensasi pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak. Warga yang menerima dana PSKS ini sendiri merupakan warga yang masuk dalam kategori Rumah Tangga Sasaran (RTS). Dan jumlah warga penerima PSKS di Desa Sumberanyar ini ialah berjumlah 1489. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Tersenggol Truk Tronton, Pria Asal Bakung Blitar Tewas

8 Juli 2024 - 11:18 WIB

Enam Hari Pencarian, Gunawan Korban Longsor di Kesamben Blitar Belum Ditemukan

6 Juli 2024 - 20:08 WIB

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Trending di Kabar Terkini