Semarak HUT PMI, Pemkot Pasuruan Ikut Partisipasi Donor Darah

Pasuruan, Kabarpas.com – Dalam rangka memperingati hari Palang Merah Indonesia yang ke-75, Pemerintah Kota Pasuruan melaksanakan kegiatan donor darah pada hari Kamis tanggal 17 September 2020 di Unit Donor darah PMI Kota Pasuruan.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh Plt. Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST dan para ASN Pemerintah Kota Pasuruan.

Kegiatan donor darah ini semakin semarak karena juga diikuti oleh masyarakat Kota Pasuruan. Selama pelaksanaan kegiatan donor darah, tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Plt. Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang bersedia mendonorkan darahnya untuk membantu sesama.

“Dengan memberikan darah ada kesempatan untuk membantu nyawa dan memperkuat rasa solidaritas antar sesama,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dr. Shierly Marlena mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari HUT PMI ke-75 dan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Pasuruan terhadap ketersedian stok darah yang mulai menipis di masa pandemi Covid-19.

“Selain itu juga diharapkan kepada masyarakat Kota Pasuruan untuk melaksanakan donor darah dengan tujuan membantu sesama sesuai dengan tema HUT PMI Ke-75 yakni Solidaritas Untuk Kemanusiaan,” pungkasnya. (***/tin).