Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Terkini · 18 Agu 2023 09:34 WIB ·

Selangkah Lagi, Trenggalek Pecah Telur Lolos Porprov 


Selangkah Lagi, Trenggalek Pecah Telur Lolos Porprov  Perbesar

Trenggalek, kabarpas.com – Gelaran Pra Porprov memang belum usai dan masih ada dua pertandingan lagi. Namun Trenggalek sudah hampir pasti lolos Porprov 2023. Hanya sebuah keajaiban yang bisa gagalkan pecah telur Trenggalek lolos dari fase grup.

Tercatat sebagai tim paling produktif di grup F dengan memasukkan 10 gol tanpa kebobolan semakin mempertegas jika anak asuh Bimo telah menyegel 99 persen tiket lolos dari fase grup. Pasalnya, pada laga ketiga akan berhadapan dengan tim terlemah dan hampir pasti tersisih, yakni Kabupaten Ponorogo.

Secara sistematis dengan raihan poin 6 dan agregat (10-0) rasanya sulit dikejar oleh tim lain. Raihan minimalnya adalah runner up di grup F.

Kunci tiket lolos akan semakin tersegel jika saja Kabupaten Trenggalek bisa meraih poin penuh saat melawan Kabupaten Ponorogo, Sabtu (19/8) sore di Stadion Menak Sopal Trenggalek.

Meskipun gagal meraih poin penuh melawan Kabupaten Ponorogo, hasil draw sudah cukup kiranya untuk menyegel tiket lolos.

Target tinggi yang diusung manajemen ada dua, yakni lolos Porprov untuk kali pertama dan juara grup F nampaknya akan terealisasi jika saja di laga pamungkas bisa mengalahkan Kota Surabaya yang merupakan rival terberat dibabak fase grup.

Sekedar informasi, Kota Surabaya juga sama – sama memiliki poin 6, namun kalah dalam agregat gol. Kota Surabaya memasukan 7 gol tanpa kebobolan.

Ini artinya, perburuan kedua tim tidak hanya sekedar lolos fase grup. Tapi adu gengsi menjadi juara grup.

Tentu akan menjadi sebuah tamparan jika saja Kota Surabaya hanya menjadi runner up, karena Surabaya merupakan salah satu barometer sepak bola nasional.

Hanya ada satu tim yang mungkin masih punya peluang lolos, yaitu Kabupaten Madiun. Catatannya bisa mengalahkan Kota Surabaya pada laga ketiga dan Kota Surabaya kalah di laga terakhir melawan Kabupaten Trenggalek.

Pendeknya, Peluang terbesar lolos dari fase grup ada di Kabupaten Trenggalek. Di dua laga sisa salah satunya menghadapi tim yang sudah pasti tersisih dan secara kualitas masih dua tingkat dibawahnya.

Tak hanya itu, dukungan suporter akan manjadi tambahan energi bagi para pemain. Paling fenomenal adalah tim tamu yang bertandang ke Trenggalek selalu gagal meraih poin penuh kecuali Persebaya Surabaya U-23 dalam friendly match beberapa waktu yang lalu. (***/gus).

 

——————————————————–

*Penulis : Agus Riyanto, pemerhati sekaligus jurnalis Kabarpas.com.

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya

Menjaga Tradisi, Memperkuat Keharmonisan: Sinergi Pemerintah dan Perguruan Silat di Blitar

18 Mei 2024 - 06:42 WIB

Mas Dion: PKB Harus Kompak dan Bersatu Menangkan Gus Mujib Jadi Bupati Pasuruan

17 Mei 2024 - 21:01 WIB

Berlaga di Prancis, Delvintor Optimis Suguhkan Performa Positif

17 Mei 2024 - 15:31 WIB

Didapuk Jadi Keynote Speaker Ubaya Innovaction Expo 2024, Begini Kata Ketua Dekranasda Trenggalek

17 Mei 2024 - 13:58 WIB

Malam Ini Lyodra dan Judika Bakal Meriahkan Malam Puncak Obsesi Awards 2024

17 Mei 2024 - 10:48 WIB

Ketua TP PKK Trenggalek Hadiri Peringatan HKG ke-54 di Solo

17 Mei 2024 - 10:37 WIB

Trending di Advertorial