Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

KABAR NUSANTARA · 7 Apr 2024 20:14 WIB ·

Selama Arus Mudik Lebaran, Dua Titik Rawan Macet di Kota Blitar Perlu Diperhatikan


Selama Arus Mudik Lebaran, Dua Titik Rawan Macet di Kota Blitar Perlu Diperhatikan Perbesar

Blitar, Kabarpas.com – Jelang datangnya arus mudik dan arus balik Lebaran, Kota Blitar Jatim diprediksi akan mengalami kemacetan lalu lintas di dua titik rawan, yaitu simpang empat 511 dan simpang empat jalan Tanjung.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar, Juari, mengatakan, simpang empat 511 dan simpang empat jalan Tanjung merupakan titik-titik yang selalu menjadi perhatian selama musim mudik dan arus balik Lebaran.

“Kedua titik ini merupakan pusat keramaian yang rentan mengalami kemacetan, terutama ketika arus kendaraan meningkat drastis selama periode libur Lebaran. Jadi warga harus berhati-hati dan waspada terhadap jalur tersebut,” ujar Juari.

Selain itu, Dishub Kota Blitar juga berencana melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait rute alternatif dan penggunaan transportasi umum selama periode arus mudik dan balik Lebaran. Hal ini diharapkan dapat mengurangi jumlah kendaraan pribadi yang melintas.

“Dengan adanya perhatian dan langkah antisipasi yang diambil oleh pihak Dishub Kota Blitar, semoga dapat mengurangi potensi kemacetan di simpang empat 511 dan simpang empat jalan Tanjung,” imbuhnya.

Juari menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah untuk mengatasi potensi kemacetan di kedua titik tersebut. Salah satunya adalah dengan melakukan pengaturan lalu lintas yang lebih ketat dan optimal. (bay/gus).

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser, Segini Harga di Jatim

15 Juni 2024 - 11:49 WIB

FGD Optimalisasi dan Efisiensi PJU, Dishub Probolinggo Terima Studi Tiru Dishub Kabupaten Nganjuk

15 Juni 2024 - 11:41 WIB

Freddy Poernomo Minta Kaum Muda Harus Kritis dan Tak Boleh Diam dalam Berdemokrasi

14 Juni 2024 - 19:43 WIB

Puncak Peringatan HLUN ke-28, Gus Ipul Dukung Lansia Sehat dan Mandiri

14 Juni 2024 - 19:29 WIB

Breaking News! Penjual Ikan Keliling di Pasuruan Tewas Ditabrak KA Pandalungan

14 Juni 2024 - 11:02 WIB

Puluhan Pelajar di Kota Pasuruan Bertanding di O2SN Cabor Renang

14 Juni 2024 - 09:13 WIB

Trending di Berita Pasuruan