Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Advertorial · 19 Mar 2024 05:05 WIB ·

Sekda Asahan Pimpin Tim Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Al Ikhlas Desa Sei Silau Barat


Sekda Asahan Pimpin Tim Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Al Ikhlas Desa Sei Silau Barat Perbesar

Kabarpas.com, Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan terus melakukan kegiatan Safari Ramadhan dengan mengunjungi beberapa Masjid yang tersebar di beberapa Kecamatan. Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Asahan ini dibagi menjadi 3 rombongan, yakni Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda.

Tim safari ramadan yang dipimpin oleh Sekda Asahan kali ini menyambangi Masjid Al Ikhlas, Dusun III Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Selasa (19/03/2024). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan, Kepala Desa Setia Janji, Ketua BKM Masjid Al Ikhlas, BPD, LPM, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat.

Kepala Desa Sei Silau Barat, Sarbaini, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan yang dalam kunjungan ke Desa Sei Silau Barat tahun ini dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Asahan. Dirinya juga berharap agar niat dan tujuan dari tim safari ramadhan dapat terlaksana, dan di Ramadhan tahun ini masyarakat Desa Sei Silau Barat dapat lebih baik lagi.

Sementara dalam sambutannya, Sekda Asahan, Drs. John Hardi Nasution, M.Si menyampaikan bahwa tujuan utama dari kunjungan tim safari ramadhan adalah untuk memupuk jalinan silaturahmi antara umaro dan ulama dengan masyarakat di seluruh Kabupaten Asahan.

“Melalui kunjungan tim safari ramadhan diharapkan dapat memperkuat ukhuwah antara umaro, ulama dan seluruh lapisan masyarakat yang muaranya adalah terjaganya persatuan dan kesatuan khususnya di Kabupaten Asahan,” ujar Sekda.

Sekda juga berharap momentum Ramadhan tidak hanya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah semata, akan tetapi Ramadhan juga hendaknya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Melalui Ramadhan sejatinya kita diingatkan kembali tentang pentingnya berbagi dan saling memberi, karena Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmah bagi seluruh umat,” pungkas Sekda.

Dalam kesempatan tersebut Sekda berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada BKM Masjid Nurul Hidayah berupa uang tunai dan vacum cleaner

Di tempat yang sama Al Ustadz Supian, MA dalam tausyiahnya kembali mengingatkan bahwa ibadah puasa seyogianya memang diperuntukkan bagi umat yang beriman. Karena itu, dirinya berpesan kepada jamaah untuk tetap menjaga kualitas keimanan dengan memanfaatkan ibadah di bulan Ramadhan secara maksimal.(Gus/Jul).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Tingkatkan Keselamatan, Bupati Blitar Resmikan Palang Pintu Kereta Api di Kelurahan Bence

4 Juni 2024 - 11:35 WIB

Bupati Blitar Ajak Anggota Bawaslu Tingkat Kelurahan dan Desa Netral Dalam Pilkada 2024

2 Juni 2024 - 13:40 WIB

Tekan Angka Pengangguran, Bupati Blitar Buka Job Fair dan Sajikan Ratusan Lowongan Kerja

31 Mei 2024 - 11:42 WIB

Rapat Paripurna DPRD, Bupati Blitar Sampaikan Penjelasan Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

30 Mei 2024 - 11:47 WIB

Persiapan Idul Adha 2024, Bupati Blitar Berikan Wawasan bagi Petugas Petugas Pemantau Kesehatan dan Pemotongan Hewan Kurban 

29 Mei 2024 - 12:01 WIB

Tingkatkan Kesejahteraan, Pemkab Blitar Gandeng Pemkot Banjarmasin MOU Hasil Pertanian dan Peternakan

28 Mei 2024 - 09:05 WIB

Trending di Advertorial