Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Headline News · 20 Okt 2014 22:38 WIB ·

Sehari, Dua Kebakaran Terjadi di Pasuruan


Sehari, Dua Kebakaran Terjadi di Pasuruan Perbesar

Kejayan (Kabarpas.com) – Dua peristiwa kebakaran terjadi dalam sehari di Kabupaten Pasuruan, Senin siang, (20/10/2014). Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ini hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran pertama terjadi menimpa sebuah rumah yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumber Banteng, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan ludes terbakar saat sang pemilik rumah bernama Abdul Manaf (50) sedang tidak ada di dalam rumah, Senin (20/10/2014).

Kebakaran ini terjadi saat Manaf sedang pergi ke sawah dan istrinya Sa’adah pergi ke pasar.  “Pada waktu istrinya pak Manaf ke pasar dia lupa mematikan tungku yang menggunakan kayu bakar,” ucap Kuladi, salah satu warga setempat.

Akibatnya, muncul kobaran api cukup besar dari ruang dapur yang kemudian menghanguskan rumah pasangan petani tersebut. Dan warga yang kala itu mengetahui kebakaran itu, lalu berusaha untuk segera memadamkan api dengan air sumur yang ada di dekat lokasi kejadian.

Sementara sang pemilik rumah baru mengetahui kalau rumahnya terbakar, dari tetangganya. Mendapati informasi tersebut, pemilik rumah lalu bergegas pulang ke rumahnya. Namun, saat sampai di rumah, ternyata rumahnya sudah habis dilalap si jago merah.

“Mendapat kabar dari tetangga kalau rumah terbakar, saya pun langsung segera pulang ke rumah. Namun, ternyata sudah terlambat, api sudah menghanguskan rumah saya,” ucap Manaf kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi.

Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian. Dan dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Namun akibat kebakaran ini, membuat rumah tersebut hangus terbakar dilalap si jago merah.

Sementara itu, peristiwa kebakaran kedua terjadi menimpa sebuah pabrik Kapuk yang berada di Desa Rebalas, Kecamatan Grati, kabupaten setempat.

Bahkan, dua mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi kebakaran di pabrik Kapuk ini, guna mematikan kobaran api yang sudah menyala cukup besar. (kui/ajo/uje).

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Trending di Kabar Terkini