Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 15 Nov 2014 23:46 WIB ·

Sebelum Bunuh Diri, Mukhlis Kerap Dengar Bisikan Kafir


Sebelum Bunuh Diri, Mukhlis Kerap Dengar Bisikan Kafir Perbesar

Bangil (Kabarpas.com) – Hingga kini motif bunuh diri Mukhlis, siswa kelas 3 SMP 2 Muhammadiyah Bangil yang terjun bebas dari tower operator seluler di sekitar Alun-alun Bangil, Kabupaten Pasuruan, pada Jumat (14/11/2014) kemarin masih teka-teki. Namun pihak keluarga menjelaskan, sebelum bunuh diri, Mukhlis kerap mendengar bisikn kafir pada dirinya.

“Sekitar dua bulan yang lalu, Mukhlis mengaku mendengar suara-suara seperti bisikan yang mengatakan dirinya kafir. Sejak itulah dia seringkali terlihat seperti orang ling-lung,” kata ayah Mukhlis bernam Zainal saat ditemui Kabarpas.com di rumahnya, Sabtu, (15/11/2014).

Ia menambahkan, bahwa dirinya sudah berusaha mengobati Mukhlis dengan membawanya ke rumah sakit maupun pengobatan alternatif. Namun, ternyata belum membuahkan hasil yang maksimal. Sebab dari pengobatan itu Mukhlis justru malah berubah menjadi sering melamun dan diam.

Sementara itu, istrinya, Muffida mengatakan, kalau dirinya sempat melarang anaknya itu untuk masuk sekolah karena alasan kondisi Mukhlis yang belum baik. Akan tetapi, dikarenakan Mukhlis mengaku sudah tidak ada apa-apa, akhirnya Muffida mengizinkan. “Waktu itu dia bilang sudah tidak apa-apa, jadinya saya bolehkan dia masuk untuk ke sekolah,” jelasnya.

Anam kakak Mukhlis menambahkan, pihak keluarga sempat membawa Mukhlis ke psikiater terkait perubahan sikap dan perilakunya yang berbeda dari kebanyakan teman sebayanya. Karena saat itu Mukhlis juga pernah berkeluh kesah karena kerap mendengar bisikan yang selalu mengganggunya.

Namun tak lama kemudian, Mukhlis kembali ke sekolah dan belajar seperti biasa. Pihak keluarga pun yakin Mukhlis sudah sembuh. “Dia sempat tidak masuk sekolah selama seminggu. Saat ditanyai masalahnya, adik hanya diam tidak menjelaskan. Tahunya kemarin dia meninggal dengan naik tower itu,” ucap Anam sembari meneteskan air mata.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mukhlis (17) seorang siswa SMP Muhammadiyah Bangil, Kabupaten Pasuruan tewas mengenaskan, usai mengakhiri nyawanya dengan bunuh diri lompat dari tower seluler setinggi 70 meter yang berada di belakang Kantor Pos, Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil, kabupaten setempat. Jumat (14/11/2014) kemarin. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Pemkab Probolinggo Gelar Pasar Beras Murah, Simak Berikut Lokasi Ini…..

27 September 2023 - 19:44 WIB

Trending di Peristiwa