Sebanyak 144.967 Warga Kota Probolinggo Menjadi Sasaran Divaksin

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

Probolinggo, kabarpas.com – Pemerintah Kota Probolinggo siap melaksanakan vaksin massal. Berdasarkan hasil data dari Dinas kesehatan P2KB setempat, sesuai kriteria persyaratan dari pemerintah ada sekitar 144.967 sasaran vaksin, dan dibagi beberapa tahapan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB (Dinkes P2KB) Kota Probolinggo dr Nurul Hasanah Hidayati mengatakan ada sebanyak 2.233 Tenaga kesehatan( Nakes) yang akan dilakukan vaksin terlebih dahulu.

“Pemerintah Kota Probolinggo sudah dipersiapkan teknis pelaksanaan vaksin,” ujar Nurul Hasanah Hidayati kepada wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo. Kamis, (14/1/2021).

Tempat pelaksanaan vaksin, lanjut Nurul, sudah disiapkan di beberapa Puskesmas, dan puskesmas pembantu (Pustu), Klinik, RSUD dan RS Swasta di Kota Probolinggo. Target vaksinasi 28 sesi perhari, persesi sebanyak 15 orang.

“Sehingga dalam sehari sekitar 420 orang sasaran vaksin. Dalam pelaksanaan vaksin sudah dipersiapkan 72 vaksinator,” tambahnya.

Pemerintah Kota Probolinggo sudah mempersiapkan segala sesuatunya, dan tinggal menunggu pelaksanaanya. Semoga vaksin ini sesuai harapan dan kesehatan pulih perekonomian bangkit.

“Dihimbau masyarakat tetap disiplin melaksanakan 3M, tetap memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan , meski sudah mendapat vaksin,” tutupnya. (wil/gus).