Satlantas Polres Probolinggo Kota Bagi Paket Daging di Pos Pembatasan

Probolinggo, kabarpas.com – Satlantas Polres Probolinggo Kota salurkan paket daging kurban ke pengguna jalan. Kurang lebih 100 paket daging kurban dibagi di berbagai titik penyekatan Pilang, simpang 4 Kodim dan Mandiri dan Flora untuk menghindari kerumunan.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah menjelaskan, kegiatan ini bertujuan   membantu masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Selain paket daging, kita juga bagikan beras mulai tadi malam di pembatasan pilang,” ujar Roni kepada Kabarpas.com. Rabu (21/7/2021).

Penyaluran bansos daging dan beras, tambah Roni  dilakukan di berbagai titik pembatasan untuk menghindari kerumunan.

“Untuk menghindari kerumunan dan masyarakat, kita imbau kembali pulang bila tidak ada keperluan mendesak,” lanjutnya.

Semoga paket tersebut, lanjut Roni, bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang terdampak selama PPKM. Diimbau selama PPKM masyarakat tetap disiplin menjalankan 5M dan di rumah saja, pasalnya protokol kesehatan (prokes) 5M memakai masker,  sering  mencuci tangan , menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi aktivitas di luar rumah adalah cara efektif memutus mata rantai Covid-19.

“Diimbau kepada masyarakat hendaknya selalu disiplin 5 M, karena cara tersebut dirasa efektif melawan Covid-19. Dengan selalu disiplin 5M, dan  vaksin kasus Covid-19 segera terkendali,” tutupnya. (wil/tin).