Resmikan Masjid AL Hidayah Kodim 0820 dengan Prokes Ketat, Ini Pesan Ketua Komisi IV DPR – RI

Probolinggo, kabarpas.com – Katua Komisi IV DPR –RI Hasan Aminnudin, meresmikan Masjid Al Hidayah Kodim 0820, di jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo. Hadir dalam peresmian tersebut Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo. Di situasi pandemi Covid-19 peresmian masjid ini dengan menggunakan prokol kesehatan ketat.

Di sela sela meresmikan masjid, Hasan Aminnudin mengatakan, dirinya atas nama rakyat Kota dan Kabupaten Probolinggo merasa bangga dengan berdirinya masjid Al Hidayah yang megah di area Makodim 0820 itu.

“Saya bangga kepada Dandim 0820 Letko Inf Imam Wibowo, karena sudah selesai membangun masjid yang megah, tempati masijid ini untuk salat dan berbicara dengan Allah SWT, dan jadikan masjid ini tempat berkumpulnya manusia untuk menyelesaikan persoalan, termasuk persoaalan kedinasan Kodim atau yang lain, sehingga fungsi sosial, keagaamaan dan kemasyarakatan betul-betul dilakukan tidak hanya masjid ini dilakukan untuk s!lat saja,” ujar Hasan.

Hasan menambahkan, apalagi di masa pandemi Covid-19 yang masih belum ada obatnya, tempati masjid untuk salat dan berdoa, namun protokol kesehatan wajib dilaksanakan.

“Dalam situasi pandemi ini, tempati Masjid untuk bedoa, dan hukumnya wajib menjalankan protokol kesehatan, jaga jarak, memakai masker, serta sering mencuci,“ tambahnya.

Pandemi covid-19 yang mengharuskan meningkatkan imun, iman juga harus ditingkatkan, bedoa yang khusu’ pasrah kepada Allah agar diberikan kesehatan dan pandemi covid-19 segera berakhir.

“Disiplin prokes 5M, berdoa kepada Allah SWT agar kita semua diberi kesehatan , dan pandemi covid -19 segera berakhir,” tutupnya. (wil/tin).