Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 5 Feb 2024 20:33 WIB ·

Rektor Unmer Pasuruan Pimpin Langsung Deklarasi Pemilu Damai


Rektor Unmer Pasuruan Pimpin Langsung Deklarasi Pemilu Damai Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Deklarasi damai yang digelar Universitas Merdeka Kota Pasuruan, sebagai komitmen untuk mendukung jalannya Pemilu yang damai dan bermanfaat bagi masyarakat. Deklarasi tersebut bertemakan Pemilu Bermanfaat Dan Sejuk Tanpa Provokasi, Senin (05/02/2024).

Sulistyawati, Rektor Universitas Merdeka Kota Pasuruan, menekankan pentingnya menjaga suasana yang kondusif selama proses Pemilu. Kegiatan tersebut memastikan agar pesta demokrasi berjalan aman, kondusif, dan terkendali.

“Karena dinamika politik Pemilu 2024 mengancam demokrasi, menimbulkan konflik horisontal akan membahayakan berbangsa dan bernegara.” ujar Sulistyawati.

“Sehingga dari civitas akademika Universitas Merdeka Pasuruan mempunyai kesadaran moral untuk demokrasi yang sehat, sehingga bangsa Indonesia tetap utuh dan Pemilu 2024 mampu melahirkan pemimpin bangsa, mampu membawa Indonesia sebagai bangsa yang adil dan makmur.” tegas Sulistyawati.

M. Aqsal Maulana, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, menyampaikan pernyataan sikap BEM Universitas Merdeka Pasuruan tentang Deklarasi Pemilu bermartabat dan sejuk tanpa provokasi.

“Kami menolak segala bentuk provokasi dan kampanye hitam. Kami ingin mendorong Pemilu damai dan berkualitas, bersama menjaga kondusifitas dan keamanan, serta bersatu membangun Indonesia yang lebih baik,” ujar M. Aqsal.

Acara deklarasi tersebut menjadi bukti nyata komitmen Universitas Merdeka Kota Pasuruan dalam mendukung proses demokrasi yang sehat dan beradab.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap masa depan bangsa, diharapkan Pemilu yang akan datang dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan keberlangsungan negara.

“Bersama-sama kita wujudkan Pemilu yang damai, adil, dan berkualitas. Bersama-sama, kita bangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” imbuhnya. (emn/diz).

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

1 Maret 2024 - 15:06 WIB

Komisi IV DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD Mitra Bahas Pelaksanaan APBD 2024

1 Maret 2024 - 08:13 WIB

Ini Pesan Pj Bupati Ugas Saat Lantik 14 Pejabat Eselon III

1 Maret 2024 - 08:04 WIB

Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu

29 Februari 2024 - 21:15 WIB

Komisi II DPRD Trenggalek Soroti Minimnya Anggaran Belanja Publik

29 Februari 2024 - 21:11 WIB

GMNI Probolinggo Gelar Baksos di Panti Asuhan NU

29 Februari 2024 - 21:06 WIB

Trending di Kabar Probolinggo