Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Pasuruan · 12 Des 2023 08:55 WIB ·

Ratusan Warga Lanjut Usia di Kota Pasuruan Diwisuda


Ratusan Warga Lanjut Usia di Kota Pasuruan Diwisuda Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mewisuda peserta yang telah lulus Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG) dan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Kota Pasuruan tahun 2023 di Gedung Gradika.

Diketahui, terdapat 308 wisudawan dan wisudawati yang di antaranya 68 peserta SOTH dan 240 peserta Selantang. Para lulusan Selantang ini berasal dari 8 kelurahan, yakni Kelurahan Krampyangan, Bakalan, Purworejo, Karanganyar, Pohjentrek, Karangketug, Krapyakrejo dan Kandangsapi.

Dalam sambutannya Gus Ipul menyampaikan sekolah lansia diharapkan dapat mewujudkan lansia yang smart yaitu sehat, mandiri, aktif, produktif dan bermartabat.

“Pemerintah Kota Pasuruan siap untuk mendukung penuh dan memberikan fasilitasi agar sekolah lansia menjadi semakin berkembang maju kedepannya,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul mengatakan selantang harus mampu newujudkan 7 dimensi Lansia Tangguh meliputi Spiritual, Intelektual, Fisik, Emosional, Sosial kemasyarakatan, Profesional dan vokasional dan yang terakhir Lingkungan.

“Dengan adanya selantang ini diharapkan bapak ibu semua mampu untuk mewujudkan tujuh dimensi lansia tangguh,” ucapnya

Menurut Gus Ipul, Selantang diharapkan juga membawa inspirasi bagi generasi karena tetap produktif dan aktif saat usia senja.

“Selain membentuk lansia tangguh juga sebagai inspirasi untuk kita semua. Sebagai inspirasi bagi anak-anak muda supaya bisa meniru bahwa lansia patut untuk dijadikan inspirasi sehingga dia punya semangat untuk membangun suatu pola hidup yang bisa sehat hingga lansia,” jelas Gus Ipul

Dijelaskan Gus Ipul, saat ini parenting atau mendidik anak tidak harus dengan marah-marah. Ada banyak sekali cara menjadi orang tua yang cerdas untuk generasi yang hebat pula di masa yang akan datang.

“Untuk para orang tua yang saat ini juga di wisuda, mendidik anak tidak perlu dengan marah-marah. Kita bisa mendidiknya dengan perlahan dan berbicara dari hati ke hati,” imbuhnya

Dalam kesempatan ini Gus Ipul menginstruksikan kepada perangkat daerah untuk terus mensupport dan mendukung penuh program sekolah lansia tangguh.

“Untuk para camat, para lurah dan seluruh perangkat daerah untuk mendukung program ini, program ini jika diteruskan maka akan memberikan dampak yang besar yaitu lansia bahagia,” imbuhnya. (dit/gus).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

MPM Honda Jatim Ajak Kartini Masa Kini & Masa Depan #Cari_aman Berkendara

20 April 2024 - 14:05 WIB

Halal Bihalal Bani PBNU

20 April 2024 - 13:48 WIB

Peringatan Harjakapro ke-278, Pj Ugas Ajak Masyarakat Mengenang Sejarah Kabupaten Probolinggo yang Bermula dari Kerajaan Majapahit

20 April 2024 - 13:14 WIB

Ribuan Warga Nikmati Balik ke Tempat Kerja dengan Fasilitas Transportasi Gratis dari Kemenag

20 April 2024 - 12:45 WIB

#Cari_Aman Berkendara Saat Arus Balik. Perhatikan Hal Ini

19 April 2024 - 15:06 WIB

Refleksi 7 Tahun AMSI Berkarya

18 April 2024 - 16:01 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA