Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 22 Apr 2024 22:02 WIB ·

Ratusan Purel Geruduk Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Ada Apa?


Ratusan Purel Geruduk Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Ada Apa? Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Ratusan perempuan yang bekerja sebagai pemandu lagu atau yang biasa disebut purel, pada Senin (22/04/2024) pagi mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan di Jalan Raya Raci.

Kedatangan mereka didampingi oleh sejumlah aktivis LSM di wilayah Pasuruan. Dan saat tiba di kantor dewan mereka langsung audensi dengan komisi I dan komisi III.

“Kami datang ke sini (DPRD.red) untuk mendesak agar Pemkab Pasuruan segera menerbitkan tentang penataan usaha hiburan,” ujar Direktur Pusat Studi dan Advokasi (Pusaka), Lujeng Sudarto di hadapan para dewan.

Menurutnya, kebutuhan peraturan daerah tentang penataan hiburan ini cukup mendesak. Pasalnya, eksistensi usaha hiburan seperti karaoke di Kabupaten Pasuruan sudah tak bisa dipungkiri lagi keberadaannya.

“Hanya saja pelaku usaha hiburan ini belum memiliki legalitas atas usahanya, kepentingan mereka (LC ) itu adalah kerja untuk menghidupi anaknya, keluarganya, dan mereka berhak untuk kerja. Sementara tugas Pemkab Pasuruan harus melindungi, membina, dan mengawasi,” tegas Lujeng.

Selain itu, Lujeng juga mengusulkan bahwa usaha hiburan ini ditata berdasar zonasi atau ada pembagian wilayah-wilayah dimana lokasi usaha hiburan diperbolehkan dan tidak diperbolehkan beroperasi.

“Keberadaan tempat karaoke itu menjadi fakta bahwa Kabupaten Pasuruan sudah saatnya menerbitkan perda terkait tempat hiburan,” tandasnya.

Sementara Muntiani salah satu LC yang mengikuti audensi mengatakan dirinya tidak menuntut banyak terhadap Pemkab Pasuruan ,dirinya hanya berharap ingin bekerja sehari-hari dengan tenang dan nyaman tanpa dibayang-bayangi penutupan atau obrakan tempat hiburan.

“Padahal kami bekerja mencari nafkah dan keinginan kami bekerja dengan tenang dan nyaman,” tutup Muntiani. (emn/gus).

Artikel ini telah dibaca 130 kali

Baca Lainnya

AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser, Segini Harga di Jatim

15 Juni 2024 - 11:49 WIB

FGD Optimalisasi dan Efisiensi PJU, Dishub Probolinggo Terima Studi Tiru Dishub Kabupaten Nganjuk

15 Juni 2024 - 11:41 WIB

Freddy Poernomo Minta Kaum Muda Harus Kritis dan Tak Boleh Diam dalam Berdemokrasi

14 Juni 2024 - 19:43 WIB

Puncak Peringatan HLUN ke-28, Gus Ipul Dukung Lansia Sehat dan Mandiri

14 Juni 2024 - 19:29 WIB

Breaking News! Penjual Ikan Keliling di Pasuruan Tewas Ditabrak KA Pandalungan

14 Juni 2024 - 11:02 WIB

Puluhan Pelajar di Kota Pasuruan Bertanding di O2SN Cabor Renang

14 Juni 2024 - 09:13 WIB

Trending di Berita Pasuruan