Ratusan Pendemo Tolak Omnibus Law Lurug Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan

Reporter : Hari Sudarmoko

Editor : Agus Hariyanto

 

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Ratusan pendemo yang terdiri dari elemen mahasiswa dan pekerja menggelar demonstrasi menolak omnibus law UU Cipta Kerja di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (08/10/2020).

Dalam orasinya, para buruh dan mahasiswa sempat memanas lantaran aksinya tidak ditemui oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Pasuruan.

Kekecewaan para demonstran dengan membakar ban dan merusak umbul-umbul yang ada di Gedung DPRD, namun aksinya langsung dipadamkan oleh petugas kepolisian yang sudah siaga.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari Komisi III, H. Arifin mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dengan tuntutan serta aspirasi buruh dan mahasiswa.

“Kami secara kelembagaan menolak dengan rancangan UU Cipta Kerja (Omnibuslaw.red). Dimana dalam undang-undang itu ada 12 poin yang sangat memberatkan,” terangnya.

Seperti diketahui bahwa buruh, mahasiswa, dan sejumlah masyarakat mengaku kecewa dan marah atas pengesahan UU Cipta Kerja pada Rapat Paripurna DPR RI pada 5 Oktober lalu. (har/gus).