Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Sosial & Budaya · 11 Sep 2014 23:58 WIB ·

Ratusan Pelamar CPNS Banjiri Kantor Pos Pasuruan


Ratusan Pelamar CPNS Banjiri Kantor Pos Pasuruan Perbesar

Panggungrejo (Kabarpas.com) – Ratusan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014, membanjiri Kantor Pos Pasuruan yang berlokasi di Jalan Alun-alun, Kota Pasuruan. Para pelamar CPNS tersebut, datang ke kantor Pos setempat, guna untuk mengirim kelengkapan berkas persyaratan administrasi pendaftaran CPNS. Kamis (11/09/2014).

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, tampak para pelamar CPNS dari berbagai daerah di Jawa Timur, sejak Kamis pagi tadi sudah mengantri di halaman Kantor Pos. Bagi pelamar yang sudah siap dengan berkas administrasinya, mereka harus antri memasukkan berkas tersebut ke petugas Kantor Pos.

Iwan Setiawan (25), salah seorang pelamar pada analis anggaran pada bidang ilmu akutansi
asal Kabupaten Sidoarjo ini mengaku, rela mengantri sekitar sejam lebih di Kantor Pos Pasuruan hanya ingin mengadu keberuntungan lewat pendaftaran CPNS di Pemkot Pasuruan.

“Hanya sekedar ingin mencoba keberuntungan saja. Dari pada bekerja swasta sepertinya lebih enak kerja jadi PNS karena lebih terjamin dengan tunjangannya yang besar dan ada uang pensiuanannya lagi,” ujar Iwan Setiawan sembari tersenyum.

Hal berbeda justru diutarakan Ayu Rahmawati (27). Perempuan asli Kota Probolinggo ini mengaku mendaftar CPNS, hanya untuk sekedar iseng. Sebab ia mengatakan, kalau sejatinya dirinya saat ini sudah bekerja di salah satu kantor swasta.

“Namun, karena ikut-ikutan teman saja, akhirnya saya ikuta untuk daftar CPNS di Pasuruan,” ucap gadis berkulit sawo matang ini kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, seorang petugas Kantor Pos Pasuruan, Abdul Rahman mengatakan sejak dibukanya
pendaftaran tanggal 1-12 September 2014 jumlah pelamar CPNS sudah mencapai ribuan. Ia memperkirakan jumlah tersebut akan meningkat, mengingat pada Jumat besok, (12/09/2014) merupakan batas terakhir pendaftaran sekaligus kelengkapan berkas persyaratan administrasi.

“Saat ini sudah mencapai ribuan berkas lamaran yang sudah kami kirim ke Pemkot dan Pemkab Pasuruan. Kami perkirakan jumlahnya akan meningkat dikarenakan Jumat besok pemberkasan terakhir,” ucapnya.

Untuk sekedar diketahui, bahwa rekruitmen penerimaan CPNS Aparatur Sipil Negara (ASN)
2014. Di Pemkab Pasuruan membuka formasi hanya 58 orang yang terdiri dari 32 tenaga teknis, 23 tenaga kesehatan dan 3 tenaga guru. Sedangkan di Kota Pasuruan, hanya membuka formasi sebanyak 65 orang. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

Resepsi HUT ke-41, FKPPI Probolinggo Bagikan Ratusan Sembako

12 September 2019 - 23:51 WIB

Opini : Impor Guru Sebagai Bentuk Penjajahan Baru?

15 Mei 2019 - 12:30 WIB

Empat SMP di Kabupaten Probolinggo Dinilai Tim Verifikasi Adiwiyata Jatim

27 April 2019 - 19:00 WIB

Pameran Expo Pembangunan Tampilkan Produk Unggulan UKM

27 April 2019 - 18:20 WIB

Ungkapan Rasa Syukur, Pemkab Probolinggo Tasyakuran dengan Potong Tumpeng

18 April 2019 - 17:22 WIB

Trending di Kabar Probolinggo