Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 1 Nov 2017 07:58 WIB ·

Ratusan Pelajar SMP Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi bersama Kabarpas


Ratusan Pelajar SMP Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi bersama Kabarpas Perbesar

Reporter : Muhammad Khamim

Editor : Titin Sukmawati

________________________________________________________________________

Pasuruan (Kabarpas.com) – Ratusan pelajar SMP di Kota Pasuruan antusias mengikuti pelatihan jurnalistik dan fotografi, yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 11 Kota Pasuruan bekerjasama dengan Kabarpas.com, dan Lembaga Taklif wa Nasyr (LTN) PCNU Kota Pasuruan.

Kegiatan pelatihan jurnalistik dan fotografi ini, dilaksanakan di dalam gedung SMPN 11 Kota Pasuruan. Serta diikuti oleh ratusan pelajar yang merupakan perwakilan dari SMP-SMP di Kota Pasuruan. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Suhariyanto. Dalam sambutannya, ia memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya sangat apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan jurnalistik dan fotografi ini. Saya harapkan pelatihan semacam ini bisa di laksanakan di sekolah-sekolah yang lain, dan tidak hanya di SMPN 11 kota Pasuruan saja,” ujar Suhariyanto.

Suhariyanto berharap, pasca diselenggarakannya kegiatan tersebut, para pelajar yang menjadi peserta bisa diajak untuk membuat karya jurnalistik. “Sehingga nantinya mereka bisa menjadi jurnalistik di sekolahannya masing-masing,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 11 Kota Pasuruan, Agus Harianto mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara tersebut, ialah untuk memberikan bekal sejak dini kepada para pelajar SMP tentang dunia kepenulisan, khususnya di bidang jurnalistik.

“Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi untuk pelajar SMP ini merupakan yang pertama kali ada di Kota Pasuruan. Dan pelatihan semacam ini  mempunyai prospek masa depan yang cerah karena banyak profesi-profesi strategis yang diisi oleh orang-orang ahli menulis terutama tentang jurnalistik,” tegasnya.

Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi ini sendiri menghadirkan narasumber dari portal berita Pasuruan, Kabarpas.com. Di antaranya yaitu Shohibul Hujjah (CEO Kabarpas.com), Aminudin (Fotografer), serta Emen Sanjaya (Videografer). (mim/tin).

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Mbah Jon Cabuli 7 Anak di Gudang Kosong

18 Juli 2024 - 19:53 WIB

Resmikan Jembatan Lumbang yang Sempat Terputus, Pj Gubernur Jatim Sampaikan Pesan Ini ke Masyarakat

14 Juli 2024 - 23:59 WIB

BPJS Kesehatan Sebut Tingkat Keaktifan Kepesertaan JKN di Kota Pasuruan Capai 83 Persen

13 Juli 2024 - 09:41 WIB

Breaking News, Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Parit Tambakrejo Pasuruan

12 Juli 2024 - 13:12 WIB

Pria di Pasuruan Ditemukan Tewas Gantung Diri

11 Juli 2024 - 17:39 WIB

Tak Terima Adik Perempuannya Sering Digoda, Kakak-Adik Nekat Bunuh Pria di Pasuruan

10 Juli 2024 - 23:52 WIB

Trending di Berita Pasuruan