Ratusan Pelajar dan Masyarakat Umum Jadi Fotografer Dadakan

Probolinggo (Kabarpas.com) – Ratusan pelajar dan masyarakat umum, di sekitar Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo menjadi fotografer dadakan. Mereka sibuk mengabadikan momen lenggak-lenggok model fashion show kreasi budaya. Tak hanya orang dewasa, pelajar sekolah dasar pun, turut serta dalam lomba “Foto on the Spot” tersebut.

“Setidaknya, telepon genggam tidak hanya digunakan sebagai foto diri sendiri (selfie, red) saja. Tetapi, mengarahkan generasi muda untuk mengenal teknik fotografi. Dengan langsung praktek di lokasi seperti ini,” kata Saifullah, salah satu panitia lomba foto, dari unsur Journalist Centre, saat ditemui Kabarpas.com di lokasi, Sabtu (21/05/2016).

Hasilnya, ratusan foto hasil jepretan kamera hape diunggah ke akun facebook 3 tahun HaTi Mengabdi. Foto-foto yang terkumpul, kemudian diseleksi berdasarkan indikator tertentu oleh panitia dari Journalist Centre Kraksaan. “Dengan batasan dua file foto, untuk satu akun peserta lomba foto,” sebut pria yang juga wartawan asal koran Berita Metro tersebut.

Sementara itu, obyek yang digunakan untuk lomba foto ini, merupakan Fashion show budaya kreasi yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Probolinggo. Yang melibatkan peserta dari para pelajar tingkat SMA sederajat se Kabupaten Probolinggo. Para peserta fashion ini pun sangat kreatif mengusung busana dengan ciri khas budaya suatu daerah. Yakni, mulai dari budaya Dayak, Jawa, dan Papua. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *