Ratusan Pecatur Ramaikan Kejuaraan Catur Piala Bupati Probolinggo

Reporter : Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Sedikitnya 200 orang pecatur dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs di Kabupaten Probolinggo mengikuti kejuaraan catur antar pelajar memperebutkan Piala Bupati Probolinggo di gedung pertemuan Sasana Budaya PG Gending.

Kejuaraan yang digelar Pengcab Percasi Kabupaten Probolinggo dalam rangka untuk menjaring bibit atlet catur potensial ini dihadiri oleh anggota Komisi VIII DPR RI Hasan Aminuddin, Ketua Pengcab Percasi Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto, Camat Gending Muhamad Ridwan dan Forkopimka Gending serta perwakilan PG Gending.

Hasan Aminuddim menyampaikan bahwa yang mampu membawa bendera Indonesia dan dikenal oleh negara lain itu adalah seorang atlet yang berprestasi. Oleh karena itu, atlet yang berprestasi merupakan suatu kebanggaan dan menjadi motivasi bagi anak-anak muda Indonesia.

“Olahraga catur merupakan salah satu olahraga dengan mengandalkan pikiran penuh. Strategi di perubahan zaman kepada anak-anak remaja untuk gemar bermain catur dan menjadikan sebuah hobi,” ujarnya.

Oleh karena itu Hasan meminta Pengcab Percasi Kabupaten Probolinggo agar bisa mengalihkan pergaulan anak-anak menjadi anak-anak yang berprestasi di bidang catur. “Catur bagi anak-anak muda jadikan sebagai hobi dari pada hobi main HP (handphone) yang efeknya membawa dampak negatif,” tegasnya.

Sementara Ketua Pengcab Percasi Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto menyampaikan kejuaraan ini bertujuan menumbuhkembangkan animo para pelajar terhadap olahraga catur sekaligus wadah berkompetisi bagi atlet-atlet catur yang out putnya mencari bibit-bibit atlet baru.

“Bibit-bibit altet catur berprestasi yang didapatkan dari kejuaraan ini akan dikembangkan supaya lebih berkualitas di sekolah-sekolah Catur Bromo yang dimiliki Kabupaten Probolinggo. Seperti sekolah catur di Kecamatan Gending dan Kecamatan Kotaanyar,” terang Andi. (fudz/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *