Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Olahraga · 30 Nov 2014 16:26 WIB ·

Ratusan Crosser Adu Cepat di Grasstrack and Motorcross Piala Bupati Pasuruan


Ratusan Crosser Adu Cepat di Grasstrack and Motorcross Piala Bupati Pasuruan Perbesar

Bangil (Kabarpas.com) – Ratusan crosser lokal, nasional bahkan mancanegara menjajal lintasan semi enduro di Lapangan Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Minggu (30/11/2014). Mereka berkompetisi dalam Grasstrack and Motorcross yang memperebutkan Piala Bupati Pasuruan 2014.

Suryono Pane, Ketua Panitia mengatakan, ada lebih dari 200 peserta yang telah mengikuti event Motocross Tingkat Nasional ini. Dalam event yang baru pertama kalai digelar di Kabupaten Pasuruan tersebut, terdapat 17 kelas yang dipertandingkan. Yakni, mulai dari kelas mini moto sampai kelas super engine atau professional.“Banyaknya peserta yang ikut dalam event ini merupakan diluar ekpektasi panitia,” ucapnya.

Selain itu keikutsertaan Louis Steward, crosser asal Negeri Kanguru, Australia dan Agi Agassi tersebut, juga turut memukau bersama crosser nusantara lainnya dalam event yang digelar selama dua hari itu, yakni sejak tanggal 29-30 November 2014.

Lebih lanjut Suryono menambahkan, crosser nusantara yang memeriahkan event sport di tanah seluas 1,1 hektar tersebut, diantaranya Andre Sondak, Fito Boyo, F Adam, Bagus Prasmita, serta Aditya Pradana. Mereka berasal dari Jakarta, Bali, Semarang, Surabaya, Manado, sampai Madiun dan Balikpapan.

“Saya bangga dengan hari ini, karena event ini bukan hanya sebagai suguhan yang berkelas, melainkan juga memebrikan multi efek player kepada masyarakat yang ingin menjual barang dagangannya. Bayangkan saja, untuk bayar parker saja sampai Rp 10.000 dan itu ludes, belum lagi tiket masuk Rp 20.000 juga habis,” terangnya kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi acara.

Oleh karena itu, pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu berharap, supaya event motorcross ini dapat menjadi agenda rutin tahunan. Sehingga dapat memberikan kesempatan kepada crosser-crosser Pasuruan, dalam  mengembangkan olahraga yang menguras adrenalin tersebut.

“Pasuruan ini punya banyak Crosser yang sudah menasional, salah satunya seperti Bagus Pramita. Maka dari itu, semoga saja event ini terus bisa kita laksanakan di tahun-tahun mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi terhadap berlangsungnya event yang dipenuhi dengan antusiasme peserta dan penonton. Untuk itu dirinya berjanji akan menjadikan Motorcross Piala Bupati Pasuruan sebagai ajang perlombaan olahraga tahunan Pemkab setempat.

“Luar biasa apa yang saya lihat hari ini, karena jumlahnya sangat banyak  baik peserta maupun penonton. Saya pastikan bahwa tahun depan akan diadakan lagi, semuanya demi masyarakat Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya. (iim/uje).

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Sukses di Kejurprov, Daffa Siap Berlaga di Kejurnas Tenis Meja Kelompok Umur

23 Juni 2024 - 14:21 WIB

Cukup Seri Lawan Naga Emas Asri, Persiga Trenggalek Juara Grup D Leg 1

8 Desember 2023 - 16:29 WIB

Berikut Daftar 25 Pemain Persiga Trenggalek di Piala Soeratin U-17

5 November 2023 - 20:56 WIB

Mentereng! Kali Pertama Tampil di Porprov Trenggalek Tumbangkan Juara Bertahan

4 September 2023 - 08:00 WIB

Usai Nonton Tim Trenggalek Lawan Kota Surabaya, Begini Kata Bupati Mas Ipin

21 Agustus 2023 - 22:10 WIB

Manajer Tim Trenggalek : Belum Lengkap Rasanya Kalau Belum Kalahkan Tim Kota Surabaya

20 Agustus 2023 - 18:53 WIB

Trending di Kabar Terkini