Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 9 Mar 2015 19:02 WIB ·

Ratusan Buruh Kembali Longmarch di Jalur Provinsi, Polisi Terapkan Contraflow


Ratusan Buruh Kembali Longmarch di Jalur Provinsi, Polisi Terapkan Contraflow Perbesar

Purwodadi (Kabarpas.com) – Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Pasuruan kembali menggelar aksi longmarch dari depan Kebonraya Purwodadi hingga menuju pabrik Destek.

Aksi ini ialah sebagai salah satu bentuk solidaritas para buruh untuk memperjuangkan nasib teman-teman mereka yang bekerja di Pabrik Destex di Purwodadi tersebut, lantaran sampai saat ini masih belum jelas nasibnya.

Pantauan Kabarpas,com, para buruh berjalan bersama sambil membawa bendera SPSI serta beberapa potongan kardus bertuliskan tuntutan mereka. Selain berjalan kaki, para buruh juga menggunakan kendaraan roda dua dan satu unit kendaraan bak terbuka.

Saking banyaknya massa yang memenuhi badan jalan di sisi sebelah kiri atau di jalur Surabaya – Malang. Membuat arus lalu-lintas yang berjalan dari utara ke selatan tersebut, mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Sehingga untuk mengurai kemacetan akibat aksi demo ratusan buruh ini, petugas kepolisian akhirnya terpaksa menerapkan contraflow di jalur tersebut.

“Kami terpaksa menerapkan kontraflow. Hal ini untuk mengurai kemacetan, sebab jalur yang dilalui para buruh ini merupakan jalur provinsi,” kata Brigadir Sugiono, salah satu petugas kepolisian dari Satlantas Polres Pasuruan kepada Kabarpas.com, saat ditemui di lokasi. Senin (09/03/2015) siang. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Tersenggol Truk Tronton, Pria Asal Bakung Blitar Tewas

8 Juli 2024 - 11:18 WIB

Enam Hari Pencarian, Gunawan Korban Longsor di Kesamben Blitar Belum Ditemukan

6 Juli 2024 - 20:08 WIB

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Trending di Kabar Terkini