Ratusan Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Divaksin Covid-19 Tahap Pertama

Pasuruan, Kabarpas.com – Ratusan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan beserta jajaran Sekwan setempat menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama, pada Senin (01/03/2021). Proses vaksinasi ini sendiri berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan.

“Vaksinasi di gedung DPRD Kali ini berjumlah 110, sedangkan untuk total anggota DPRD yang menjalani vaksinasi di hari ini sebanyak 50 orang,” kata Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan saat konfrensi pers bersama awak media.

Menurut Mas Dion panggilan sapaannya, Program vaksinasi ini dilakukan guna mencegah meluasnya pandemi Covid-19, karena anggota DPRD Kabupaten Pasuruan kontak langsung dengan masyarakat Kabupaten Pasuruan setiap kegiatan di luar.

“Selama ini sejumlah tugas DPRD Kabupaten Pasuruan cukup sering melakukan kegiatan di tengah-tengah masyarakat. Untuk menyerap aspirasi maupun melakukan fungsi pengawasan ke sejumlah daerah. Sehingga DPRD beresiko terpapar atau membawa virus ke daerah yang dikunjunginya,” ujar pria yang pernah meraih penghargaan Kabarpas Award 2019 itu.

Mas Dion juga berharap agar masyarakat tidak perlu ragu dan takut untuk divaksin. Karena menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, vaksin kepada masyarakat adalah ikhtiar yang dilakukan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran covid-19 yang sudah setahun terakhir melanda seantero dunia.

“Harapan saya kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan tidak perlu ragu divaksin, karena ini adalah ikhtiar untuk menekan angka covid-19 di Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya. (Adv).