Ramai di Medsos! Truk Milik DLH Roda Belakangnya Hilang Satu Tetap Angkut Sampah

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Amelia Putri

Probolinggo, kabarpas.com –  Truk sampah mirip milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Pemerintah Kota Probolinggo, roda belakangnya hilang satu melintas di jalan raya   ramai disoal di Facebook. Video berdurasi 0.12 detik postingan Novan Arisandy di FB , menceritakan truk sampah yang sedang memuat sampah melintas di jalan raya dengan roda belakang hanya satu.  

Video yang diposting di medsos  sekitar 2 jam tersebut menjadi gunjingan netizen terkait kondisi truk yang dinilai berbahaya dan seharusnya kondisi seperti itu tidak dipakai mengangkut sampah.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo Rachmadeta Antariksa mengaku, sudah mengetahui kejadian tersebut bahkan sopir sudah diberi peringatan dan teguran.

“Sopir sudah diberi teguran dan peringatan agar tidak terjadi lagi,” ujar Rachmadeta Antariksa kepada wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo. Senin (15/2/2021).

Pria sapaan akrab Deta ini menjelaskan, hal tersebut terjadi saat truk sedang mengangkut sampah tiba-tiba ban belakang kempos, bukan sengaja hilang satu tetap digunakan untuk operasional.

“Saat mengangkut sampah, ban belakang kempes agar pengangkutan sampah tetap berjalan agar tidak menimbulkan bau tidak sedap, akhirnya melepas roda yang bocor dan kemudian sambil berjalan menuju tukang tambal ban,” tutupnya. (Wil/Mel).