Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Banyuwangi · 22 Nov 2017 18:39 WIB ·

Putra Banyuwangi Jadi Juara Tembak Reaksi


Putra Banyuwangi Jadi Juara Tembak Reaksi Perbesar

Foto : Putra Banyuwangi,Saat di dampingi oleh humas perbakin banyuwangi

Reporter : Hari Purnomo

Editor : Agus Harianto

Banyuwangi, kabarpas.com – Turnamen menembak yang diselenggarakan Perbakin Jatim bekerjasama dengan Pemkot Surabaya, berakhir dengan kemenangan para shooter yang sudah tidak asing namanya di cabang tembak reaksi Indonesia. Kali ini yang menjadi jawaranya adalah putra Banyuwangi yang berhasil menang di kejuaraan Tembak Reaksi.

Kejuaraan Tembak reaksi “Surabaya Shooting Turnamen “yang diselenggarakan Perbakin Jatim bekerjasama dengan Pemkot Surabaya beberapa waktu lalu itu akhirnya membawa putra Blambangan Robby Sulistio Handoko, menjadi juara 3 Gread D dalam kelas Production.

Kejuaraan menembak ini diikuti shooter dari berbagai daerah di tanah air, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Malang, Bali, Semarang, Makasar, Yogjakarta dan shooter tuan rumah.

Para pemenang pun didominasi nama-nama yang sudah tidak asing lagi, seperti di Class Super Senior muncul sebagai pemenang adalah Bambang Trihatmmodjo (Jakarta), Yamin Trenggono (Jatim) dan Benny Sutanandika (JKT).

Class Overall Division diraih oleh shooter yang sudah memiliki pengalaman internasional  Zainal Arif, Anggi Saputra dan Leo Christian Afandi, yang juga Ketua Bidang Tembak Reaksi Perbakin  Jatim.

Untuk Class Ladies Production dimenangkan oleh Sukma A, Nidya Iwani Putri dan Ida Oka N.D. sedangkan Class Ladies Standart diraih oleh Almaas Rosi Nur Amalia, shooter asal Yogjakarta, Netra Sakanti Putri dan Sri Mulyati.

Sedangkan di Grade B Open Division muncul sebagai pemenang Vigor Agung Waluya, Gerry Sutanandika dan William Rusli Kurniawan. Secara keseluruhan, event ini berlangsung sangat meriah, dan rencananya akan dijadikan agenda tetap bagi Perbakin Jatim.

Sementara itu Robby mengatakan  meski masih pemula dirinya merasa bangga karena bisa mewakili perbakin cabang banyuwangi,Dalam event bergengsi Robby berharap kedepan bisa lebih baik dan bisa membawa nama harum kota kelahiranya “Kedepan saya akan berusaha latihan lebih giat lagi agar bisa memenangkan event Tembak reaksi di kelas yunior, “ungkapnya kepada Kabarpas.com biro Banyuwangi.

Di sisi lain, Erwin Yudianto, selaku humas Perbakin cabang Banyuwangi menanggapi positif kemenangan atlit Banyuwangi, Robby Sulistio Handoko itu. Selaku humas Erwin Sangat berharap adanya kepedulian pemerintah daerah melalui Koni untuk membantu terciptanya lapangan tembak reaksi sehingga Perbakin cabang Banyuwangi bisa mencetak atlit-atlit muda yang berbakat dan bisa menjadi tuan rumah even bergengsi.

“Kita berharap koni dan pemerintah daerah peduli terhadap cabor menembak karena Banyuwangi banyak atlit atlit berprestasi dan sering menyumbang piala dalam even even bergensi yang diadakan di luar propinsi,” pungkasnya. (har/gus).

Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Penyuluhan Progarm PTSL 2024 di Desa Kelir Mendapat Apresiasi Tokoh Masyarakat

13 Oktober 2023 - 17:45 WIB

Begini Cara Moeldoko dan FORSAS Asah dan Tumbuh Kembangkan Seni Musik Banjari di Kalangan Santri

3 Juli 2023 - 20:45 WIB

Tahun Politik, AMSI Jatim dan Polresta Banyuwangi Segera Bentuk Komite Komunikasi Digital

18 Februari 2023 - 06:11 WIB

Gubernur Khofifah Ajak Pemuda Terus Berinovasi dan Improvisasi Hadapi Ancaman Krisis Global

24 Agustus 2022 - 06:36 WIB

Matic Besar Honda PCX160 Hadir di Banyuwangi

13 Desember 2021 - 16:37 WIB

AMSI Jawa Timur dan Solopos Institute Gelar UKW Pertama di Banyuwangi

5 November 2021 - 14:51 WIB

Trending di Kabar Banyuwangi