Puluhan Warga di Kabupaten Probolinggo Jalani Rapid Tes Massal

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Pasca terjadi penolakan jenazah Probable Covid-19 pada Minggu (4/10/2020), Satgas Covid -19 Kabupaten Probolinggo menggelar Rapid test massal.

Rapid test antigen ini lebih difokuskan terhadap warga yang kontak langsung dengan jenazah berinisial M (70) , warga Desa Gunggungan Lor, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

Dengan pengawalan sekitar 100 anggota dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP, pelaksanaan Rapid test ini digelar di kantor desa setempat dan digelar di wilayah Desa sekitar Gunggungan Lor.

Koordinator Gakkum Covid – 19 Kabupaten Probolinggo, menjelaskan rapid ini menggunakan Rapid test antigen yang akurasinya 90 persen.

“Rapid ini akurasinya 90 persen dan cepat hasilnya dan rapid ini kita fokuskan masyarakat yang kontak dengan jenazah,” ujar Ugas kepada wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo. Kamis, (8/10/2020).

Ugas menambahkan, dari 42 warga yang sudah dirapid, 33 orang hasilnya non reaktif dan kini menunggu hasil keseluruhan.

“Dan bila nanti ada yang reaktif langsung kita isolasi. Upaya ini dilakukan sebagai langkah Satgas Covid – 19 untuk memutus mata rantai korona di Kabupaten Probolinggo,” tutupnya. (wil/gus).