Puluhan Peserta Daurah Muslim Milenial Antusias Ikuti Materi

Pasuruan, Kabarpas.com – Bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa, tradisi- tradisi Ramadan sangat beragam dan bermacam macam. salah satunya adalah ngabuburit saat menunggu datangnya waktu magrib. Untuk itulah, PCNU Kota Pasuruan menggelar kegiatan positif untuk para remaja bertajuk “Dauroh Muslim Milenial”.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Ramadan tahun ini tersebut, berhasil menarik minat para kaum milenial di wilayah Pasuruan. Sehingga tak ayal jika jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan yang dilakukan secara tiga gelombang itu, melebihi jumlah kouta sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh pihak panitia.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pasuruan, KH Nailurrochman yang hadir menjadi narasumber Dauroh Muslim Milenial, meyakini bahwa pemuda mempunyai peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sesungguhnya maju mundurnya dan masa depan Bangsa dan negara ada di tangan pemuda, ini yang medasari saya ingin buat acara ini,” ucap pria yang akrab disapa Gus Amak tersebut di hadapan para peserta Dauroh Muslim Milenial. Sabtu (24/4/2021).

Gus milenial inj juga menambahkan bahwa tantangan para pemuda di zaman yang serba modern ini juga banyak dan sangat beragam.

“Tantangan pemuda saat ini selain bonus demografi, sehingga kompetisi semakin sengit, keterbukaan akses infomasi yang luas serta maraknya kaum milenial yang belajar ilmu agama bukan dari sumber dan bersanad jelas, itu yang akan mempengaruhi pemahaman agama yang dipelajari. Sehingga maraknya pemuda menjadi objek dokrtrinasi faham-faham radikal,” terangnya.

Untuk sekedar diketahui, Dauroh Muslim Milenial ini dilaksanakan di kantor PCNU Kota Pasuruan sebanyak 3 angkatan, dan setiap angkatan berjumlah 15 pemuda milenial. (mim/tin).