Puluhan Pemain dari Tim Jebolan LPI Dilirik Tim Luar Daerah

Reporter : Habib Mustofa

Editor : Memey Mega

___________________________________

Banyuwangi (Kabarpas.com) – Liga Pelajar Indonesia (LPI) yang rutin digelar setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi rupanya dilirik tim luar daerah. Setidaknya puluhan pemain jebolan LPI Banyuwangi sudah aktif memperkuat tim PSSS Situbondo, PSCS Cilacap, Persekabpas Pasuruan, dan tim kebanggaan kota Gandrung yakni Persewangi serta Banyuwangi Putra.

Dari data yang dihimpun Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Banyuwangi pada tahun 2016. Terdapat puluhan pemain dari tim peserta LPI Kabupaten Banyuwangi  memperkuat PSCS Cilacap yakni Widiono diposisikan  sebagai penyerang dan Rizki Agung sebagai glandang. PSCS Cilacap merupakan tim yang berlaga pada piala Suratin di bawah naungan PSSI.

Sedangkan di tahun ini, setidaknya ada 20 pemain dari tim peserta LPI Banyuwangi  2017 yang  bergabung dengan tim besar di Banyuwangi maupun luar Banyuwangi. Untuk tim Persewangi terdapat lima pemain yakni, Imam Bandanidji, Imam Muhyidin, Fikri, Efendi, dan Robith. Untuk di tim luar daerah yakni PSSS Situbondo dengan jumlah tujuh pemain dan Persekab Pasuruan satu pemain yakni Raka Pedro.

Saat ditemui di Pendopo Shaba Swagata Blambangan usai menghadiri acara ramah tamah, Bupati Banyuwangi dengan istri Wakapolri serta Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Banyuwangi, Wawan Yadmadi mengatakan akan terus berbenah.

Pada Liga Pelajar Indonesia Kabupaten Banyuwangi tahun depan, tak hanya  juara satu, dua, tiga, dan empat dari berbagai katagori yang diselenggarakan mendapatkan tropi beserta uang pembinaan.

“Namun kedepanya kita akan menobatkan pemain terbaik dari berbagai posisi, dan pencetak gol terbanyak. Dari situ pastinya para pemain tersebut akan lebih dilirik lagi oleh tim-tim besar Kab. Banyuwangi maupun luar daerah,” ucap Kadispora Kabupatenp Banyuwangi kepada kabarpas.com biro Banyuwangi, Jum’at (11/08/2017).

Liga Pelajar Indonesai (LPI) Kab. Banyuwangi  digelar pada 2 Agustus hingga 10 Agustus 2017. Dari tiga katagori kelas yang diselenggarakan, tingkat SD/MI di ikuti oleh 27 tim, SMP/MTS 32 tim, dan SMA/SMK/MA sebanyak 29 TIM. (bib/mey).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *