Puluhan Pelajar se-Kabupaten Probolinggo Ikuti Lomba Kaligrafi dan Lukis Religi

Probolinggo (Kabarpas.com) – Puluhan pelajar dari tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Probolinggo, mengikuti Lomba Kaligrafi dan Melukis bertemakan religi di Masjid Agung Ar Raudlah Barat Alun-alun Kota Kraksaan, kabupaten setempat.

Acara tersebut digelar dalam rangka untuk memperingati Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, dan HUT Kota Kraksaan ke-6. Serta Haul Kiai Ronggo atau Raden KH Abdul Wahab yang merupakan ulama pembabat alas Kota Kraksaan.

Menurut Ketua Panitia Gebyar Maulid, Zubaidi mengatakan, kalau peserta dalam lomba Kaligrafi dan Lukis Religi ini bebas untuk umum. Namun, ada perwakilan dari tingkat kecamatan.

“Namun, yang pastinya lomba ini di ikuti oleh seluruh siswa se-Kabupaten Probolinggo, kecuali yang rute perjalanan jauh seperti Sumbet, Sukapura, dan Pakuniran,” kata Zubaidi kepada Kabarpas.com. Rabu, (06/01/2016).

Ia menambahkan, selain lomba Kaligrafi dan Lukis Islami, juga terdapat lomba Pidato tingkat SMP, dan lomba mewarnai tingkat Paud dan TK.

“Pada hari Jumat besok juga ada Khitanan massal. Kegiatan-kegiatan itu semua adalah rangkaian dari acara Gebyar Maulid, dan Memperinganti HUT Kota Kraksaan ke 6. Serta Haul Kiai Ronggo,” pungkasnya. (sam/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *