Puluhan Pelajar dan Mahasiswa “Digembleng” Jadi Wartawan Sehari

Purworejo (Kabarpas.com) – Setelah sukses digelar di dua kampus yang ada di Kota dan Kabupaten Pasuruan, yaitu di STKIP Pasuruan dan STAI Al-Yasini. Kali ini road show Kabarpas.com Goes To Campus 2015 digelar di kampus STAIS Salahuddin, tepatnya di Jalan Dr. Wahidin, Kota Pasuruan. Minggu (12/04/2015) siang.

Di kampus STAIS Salahuddin ini, ada yang sedikit berbeda dengan kegiatan Kabarpas.com Goes To Campus sebelumnya. Sebab kali ini pesertanya tidak hanya dari kalangan mahasiswa saja, melainkan dari kalangan pelajar pun juga ikut dalam kegiatan pelatihan jurnalistik ini.

Puluhan pelajar dan mahasiswa begitu antusias menyimak materi pelatihan jurnalistik, yang disajikan melalui layar OHP. Dan tak sedikit dari mereka mencatat keterangan penting yang disampaikan oleh Shochibul Hujjah selaku narasumber dari Kabarpas.com.

Dalam kesempatan tersebut pria yang akrab dipanggil mas Shohib ini, menjelaskan secara gamblang tentang dunia jurnlalistik. Selain itu ia juga menceritakan mengenai suka dan duka menjadi seorang jurnalis.

“Menjadi jurnalis itu tidak hanya sekedar meliput dan menulis berita saja. Melainkan kita akan mendapat banyak pengalaman dan kenalan dari berbagai kalangan,” kata Shohib saat memberikan materi kepada para peserta.

Menariknya, selain diberi materi jurnalistik, para peserta juga digembleng menjadi “Wartawan Sehari”, dimana para peserta disuruh untuk menggali isu yang berkembang, untuk kemudian ditulis menjadi sebuah berita.

Sementara itu, Ketua I STAIS Salahuddin, Abu Amar menyambut baik dengan adanya kegiatan pelatihan jurnalistik Kabarpas.com Goes To Campus ini. Sebab menurutnya ini merupakan kesempatan bagi para peserta untuk menimba ilmu tentang tulis-menulis.

“Kami menyambut positif dengan adanya kegiatan semacam ini. Karena dengan adanya kegiatan ini paling tidak bisa memotivasi para peserta, khususnya mahasiswa kami untuk menumbuhkan budaya tulis menulis,” ucap Abu Amar saat memberikan sambutan.

Pada pelatihan jurnalistik yang digelar sehari tersebut, dihadiri oleh para pelajar se Kota dan Kabupaten Pasuruan, serta perwakilan dari organisasi pemuda dan mahasiswa, diantaranya IPPNU, Karang Taruna, PMII, HMI, dan GMNI. (put/sym).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *