Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Sidoarjo · 15 Mar 2016 20:21 WIB ·

Puluhan Anggota Satpol PP Pingsan Saat Ikuti Upacara


Puluhan Anggota Satpol PP Pingsan Saat Ikuti Upacara Perbesar

Sidoarjo (Kabarpas.com) – Puluhan anggota penegak perda pingsan pada saat mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke- 66, yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo. Selasa, (15/03/2016).

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, anggota Satpol PP yang pingsan dalam upacara itu mencapai puluhan. Kondisi ini membuat petugas tim medis, tak henti-hentinya melakukan evakuasi kepada personil anggota penegak perda tersebut.

Data yang masuk pada tim kedis menyebutkan, anggota Satpol PP yang mengalami pingsan berasal dari beberapa daerah diantaranya Sampang, Bangkalan, Lumajang, dan Sidoarjo.

Solikhan, salah satu petugas kesehatan mengaku, pingsannya puluhan petugas Satpol itu dikarenakan banyaknya kesibukan yang mereka lakukan pada malam hari menjelang HUT, sehingga daya tahan tubuh mereka mengalami drop.

“Penyebabnya rata-rata karena habis jaga malam dan ditambah dengan sengatan terik matahari. Sehingga banyak diantara mereka yang mengalami pusing-pusing dan akhirnya jatuh pingsan,” katanya kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, puluhan Satpol PP Kabupaten Probolinggo tampil lincah dalam lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) dan Devile tersebut. Tak hanya itu, pasukan penegak perda asal Kabupaten Probolinggo itu, juga terpilih menjadi Inspektur Upacara (Irup) Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo. Bahkan, dalam parade pasukan Satpol PP Kabupaten Probolinggo ini cukup menyita para pejabat tinggi Provinsi Jatim.

Selain itu, ketika upacara sedang berlangsung. Tidak ada satu pleton pasukan Satpol PP Kabupaten Probolinggo yang tumbang akibat kelelahan. Pasalnya, fisik dan mental mereka sudah dilatih bersama Kodim 0820 Probolinggo. “Alhamdulillah, tak ada satu pun pasukan saya yang pingsan,” pungkasnya. (sam/gus)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Truk Tangki Terbakar di Tol Sidoarjo-Porong, Satu Orang Tewas Terpanggang

8 September 2016 - 14:57 WIB

Kanwil Kemenkumham Jatim Akan Tindak Tegas Petugas yang Terlibat Narkoba

18 Agustus 2016 - 10:38 WIB

7.328 Napi di Jawa Timur Terima Remisi dari Kemenkumham

17 Agustus 2016 - 09:54 WIB

Mobil Operasional Kodim 0818 Malang Terguling , Satu Anggota TNI Kritis

16 Agustus 2016 - 19:21 WIB

Wabup Sidoarjo: Menjaga Kelestarian Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

15 Agustus 2016 - 17:09 WIB

Anggota DPR RI Ini Sapa Konstituenya dengan Gelar Sembako Murah

14 Agustus 2016 - 14:52 WIB

Trending di Sidoarjo