Puluhan Anggota Satpol PP Pingsan Saat Ikuti Upacara

Sidoarjo (Kabarpas.com) – Puluhan anggota penegak perda pingsan pada saat mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke- 66, yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo. Selasa, (15/03/2016).

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, anggota Satpol PP yang pingsan dalam upacara itu mencapai puluhan. Kondisi ini membuat petugas tim medis, tak henti-hentinya melakukan evakuasi kepada personil anggota penegak perda tersebut.

Data yang masuk pada tim kedis menyebutkan, anggota Satpol PP yang mengalami pingsan berasal dari beberapa daerah diantaranya Sampang, Bangkalan, Lumajang, dan Sidoarjo.

Solikhan, salah satu petugas kesehatan mengaku, pingsannya puluhan petugas Satpol itu dikarenakan banyaknya kesibukan yang mereka lakukan pada malam hari menjelang HUT, sehingga daya tahan tubuh mereka mengalami drop.

“Penyebabnya rata-rata karena habis jaga malam dan ditambah dengan sengatan terik matahari. Sehingga banyak diantara mereka yang mengalami pusing-pusing dan akhirnya jatuh pingsan,” katanya kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, puluhan Satpol PP Kabupaten Probolinggo tampil lincah dalam lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) dan Devile tersebut. Tak hanya itu, pasukan penegak perda asal Kabupaten Probolinggo itu, juga terpilih menjadi Inspektur Upacara (Irup) Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo. Bahkan, dalam parade pasukan Satpol PP Kabupaten Probolinggo ini cukup menyita para pejabat tinggi Provinsi Jatim.

Selain itu, ketika upacara sedang berlangsung. Tidak ada satu pleton pasukan Satpol PP Kabupaten Probolinggo yang tumbang akibat kelelahan. Pasalnya, fisik dan mental mereka sudah dilatih bersama Kodim 0820 Probolinggo. “Alhamdulillah, tak ada satu pun pasukan saya yang pingsan,” pungkasnya. (sam/gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *