Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 21 Jun 2023 09:37 WIB ·

PT. Tirta Investama Pandaan Bangun Kolaborasi Dukung Pelestarian Lingkungan


PT. Tirta Investama Pandaan Bangun Kolaborasi Dukung Pelestarian Lingkungan Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – PT. Tirta Investama Pandaan, bersama dengan mitra-mitranya, yaitu Universitas Yudharta, Yayasan Satu Daun, dan LMDH Mulyo Rejo,  merayakan Hari Lingkungan Hidup dengan mengangkat tema “Youth For Foresh” Dalam acara yang digelar dengan semangat kesadaran lingkungan ini, para peserta diajak untuk berpartisipasi aktif dalam pelestarian lingkungan dan membangun kesadaran akan pentingnya upaya bersama untuk merawat alam.

Dalam sambutannya, Fafit Rahmat Aji selaku SR/CSR Manager PT. Tirta Investama, mengingatkan pentingnya peran generasi muda dalam mencintai dan peduli terhadap lingkungan. Ia menekankan bahwa upaya pelestarian lingkungan tidak dapat dilakukan sendiri, melainkan memerlukan kolaborasi dari semua pihak, terutama kaum muda yang merupakan penerus masa depan.

Acara dimulai dengan sesi penyampaian materi tentang sinergi membangun community relations dalam pengelolaan lingkungan yang dipandu oleh narasumber Siti Muyasaroh dari Universitas Yudharta Pasuruan. Para peserta diberikan wawasan mengenai beragam isu lingkungan dan bagaimana cara terbaik untuk menghadapinya secara bersama-sama. Sesi ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pemahaman yang mendalam kepada para peserta tentang urgensi perlindungan lingkungan.

Setelah sesi materi, kegiatan dilanjutkan dengan praktek huntung fotografi lingkungan. Para peserta diajak untuk berkeliling dan mengabadikan keindahan alam serta tantangan lingkungan yang dihadapi saat ini melalui lensa kamera mereka. Kegiatan ini tidak hanya memungkinkan para peserta untuk mengasah kreativitas mereka, tetapi juga menjadi momen refleksi tentang keindahan bumi yang perlu dijaga dengan baik.

“Kegiatan hari ini adalah langkah awal untuk membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya alam bagi kehidupan kita. Saya percaya, melalui ‘Youth For Foresh,’ kita dapat menciptakan generasi muda yang mencintai dan menghargai lingkungan serta mampu menjadi agen perubahan untuk masa depan yang lebih berkelanjutan,” ujar Mulyono Wibisono selaku Koordinator Prohram KEHATI PT. Tirta Investama Pandaan.

Selain itu, PT. Tirta Investama Pandaan juga menyatakan komitmennya untuk terus mendukung dan menjalin kerja sama yang lebih erat dengan mitra-mitra mereka, seperti Universitas Yudharta, Yayasan Satu Daun, dan LMDH Mulyo Rejo serta CV. Eksis Mandiri Nusantara dalam melaksanakan berbagai program keberlanjutan yang akan berdampak positif bagi lingkungan.

Acara peringatan Hari Lingkungan Hidup 2023 ini berhasil mencuri perhatian dan antusiasme dari berbagai kalangan, terutama kaum muda yang terlihat semakin bersemangat dalam mengambil peran dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus diadakan dan menginspirasi lebih banyak orang untuk ikut berkontribusi dalam pelestarian alam demi masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan,” pungkasnya. (ryn/gus).

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Breaking News, Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Parit Tambakrejo Pasuruan

12 Juli 2024 - 13:12 WIB

Pria di Pasuruan Ditemukan Tewas Gantung Diri

11 Juli 2024 - 17:39 WIB

Tak Terima Adik Perempuannya Sering Digoda, Kakak-Adik Nekat Bunuh Pria di Pasuruan

10 Juli 2024 - 23:52 WIB

Ketika Anak-anak di Pasuruan Isi Libur Sekolah dengan Ikut Lomba Pildacil Berbahasa Jawa

10 Juli 2024 - 13:02 WIB

Dua Pengedar Narkoba di Pasuruan Ditangkap

10 Juli 2024 - 08:58 WIB

Di Rumah Pengedar Ini Polisi Temukan 5,4 gram Sabu – sabu Siap Diedarkan

8 Juli 2024 - 11:36 WIB

Trending di Berita Pasuruan