Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Society · 1 Mei 2024 12:17 WIB ·

Program Community Development AQUA Keboncandi Mendukung Perekonomian Masyarakat Berkelanjutan


Program Community Development AQUA Keboncandi Mendukung Perekonomian Masyarakat Berkelanjutan Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Bertempat di Balai Desa Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. AQUA Keboncandi bersama Yayasan Social Investment Indonesia selaku mitra kerja melaksanakan kegiatan Kick Off Meeting untuk Program Local Economic Development tahun 2024.

Acara ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan perusahaan di Tingkat desa hingga kecamatan, kick off meeting menjadi penanda dimulainya program pengembangan ekonomi lokal di tahun 2024. Kegiatan ini juga menselaraskan program pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi AQUA Keboncandi dengan program kerja pemerintah setempat. Secara umum program pengembangan ekonomi lokal bertujuan untuk menumbuh kembangkan dan meningkatkan kemandirian masyarakat secara ekonomi melalui kewirausahaan berbasis potensi lokal.

Wahyu Wulandari selaku Kepala Pabrik AQUA Keboncandi menyampaikan dukungan penuh kepada seluruh elemen masyarakat dalam mengoptimalkan potensi lokal setempat untuk meningkatkan perekonomian.

“Secara berkelanjutan PT. Tirta Investama – Pabrik Keboncandi menyampaikan dukungan terhadap pengembangan ekonomi lokal setempat. Secara penuh kami mendukung usaha-usaha produktif untuk menciptakan kemandirian masyarakat. Dengan dukungan para pemangku kepentingan, kami meyakini program ini akan terlaksana dengan baik dan utamanya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Tidak menutup kemungkinan, dari rangkaian program kegiatan yang telah dilakukan dapat tercipta contoh-contoh baik usaha masyarakat yang dapat ditularkan ke wilayah lainnya,” tutur Wahyu Wulandari.

Ditambahkan, pihaknya menyatakan dukungannya terhadap program yang diinisiasi AQUA Keboncandi, Hidayat selaku Camat Gondang wetan memberi arahan kepada pemerintah desa setempat untuk bisa mengoptimalkan program dengan baik.

”Sinergi antara pemerintah dengan AQUA Keboncandi ini menjadi kesempatan baik bagi masyarakat dan perkembangan UMKM. Sudah saatnya UMKM memperluas jangkauan pemasaran dengan mengoptimalkan digitalisasi yang menjadi trend saat ini. Harapannya beberapa permasalahan yang dihadapi UMKM dapat terfasilitasi melalui program in,“ terangnya.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh Ganis Subintang selaku Camat Winongan. Menurutnya, program dari AQUA Keboncandi ini dapat berkontribusi terhadap pembangunan desa, terutama terhadap peningkatan kualitas SDM. Hal ini untuk mendukung usaha masyarakat secara berkelanjutan melalui pemanfaatan teknologi dan inovasi.

“Pemerintah Kecamatan Winongan juga mendorong BUMDes untuk menjadi roda penggerak perekonomian di desa, dengan mengoptimalkan potensi-potensi lokal yang ada,” tutupnya. (ion/gus).

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser, Segini Harga di Jatim

15 Juni 2024 - 11:49 WIB

FGD Optimalisasi dan Efisiensi PJU, Dishub Probolinggo Terima Studi Tiru Dishub Kabupaten Nganjuk

15 Juni 2024 - 11:41 WIB

Freddy Poernomo Minta Kaum Muda Harus Kritis dan Tak Boleh Diam dalam Berdemokrasi

14 Juni 2024 - 19:43 WIB

Puncak Peringatan HLUN ke-28, Gus Ipul Dukung Lansia Sehat dan Mandiri

14 Juni 2024 - 19:29 WIB

Breaking News! Penjual Ikan Keliling di Pasuruan Tewas Ditabrak KA Pandalungan

14 Juni 2024 - 11:02 WIB

Puluhan Pelajar di Kota Pasuruan Bertanding di O2SN Cabor Renang

14 Juni 2024 - 09:13 WIB

Trending di Berita Pasuruan